Tempat Hiburan Mulai Beroperasi, Dewan Minta Perketat Protokol Kesehatan

Sekretaris Komisi D DPRD Kota Semarang, Anang Budi Utomo.

 

HALO SEMARANG – Komisi D DPRD Kota Semarang melakukan tinjauan ke beberapa tempat hiburan yang saat ini sudah mengantongi surat rekomendasi dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Rabu (1/7/2020).

Adapun tempat hiburan yang disambangi wakil rakyat tersebut yakni, Karaoke Inul Vista Mugassari, Graha SPA, dan Karaoke and SPA Eleven.

Terkait hal itu, Sekretaris Komisi D DPRD Kota Semarang Anang Budi Utomo mengatakan, dari hasil tinjauan dirinya menilai penerapan protokol kesehatan di tempat hiburan tersebut sudah berjalan dengan baik.

“Secara prosedural sudah baik untuk penerapan protokol kesehatan. Namun pengelola harus terus melakukan kontrol sehingga baik pengunjung maupun pegawai tidak lupa untuk menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Lebih lanjut Anang mengungkapkan, pihaknya juga meminta kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang untuk terus melakukan kontrol secara berkala terhadap tempat hiburan yang sudah mengantongi surat rekomendasi.

“Terus dilakukan pemantauan, jangan sampai ada cluster baru di tempat hiburan. Jika ditemukan ya harus ditutup,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Disbudpar Kota Semarang, Indriyasari mengatakan, sejauh ini sudah ada 48 tempat hiburan dan wisata yang telah mendapatkan surat rekomendasi untuk kembali beroperasi.

“Total yang mengajukan ada 126 tempat hiburan dan wisata, yang sudah diberi rekomendasi ada 48. Setelah izin keluar kami rutin dalam melakukan pengawasan protokol kesehatan,” katanya.

Lebih lanjut, pihaknya juga meminta masyarakat untuk ikut serta mengawasi tempat hiburan dan wisata. “Jika ditemukan ada tempat hiburan maupun wisata yang tidak menerapkan protokol kesehatan segera laporkan ke Disbudpar,” tegasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.