in

Tempat Hiburan Holywings dan Marabunta Semarang Disegel Selama Satu Bulan

Petugas Satpol PP Kota Semarang saat menempelkan stiker penyegelan terhadap dua kafe yakni Holywings dan Marabunta yang aktivitas usahanya dihentikan sementara selama satu bulan.

 

HALO SEMARANG – Dua tempat hiburan di Kota Semarang yakni Holywings dan Marabunta, mendapat sanksi berupa penghentian aktivitas usaha selama satu bulan. Hal ini diputuskan langsung oleh Satpol PP Kota Semarang saat menyegel dua kafe itu, pada Rabu (27/10/2021) pagi.

Penghentian sementara itu secara resmi dilakukan oleh Satpol PP dengan memasang stiker penyegelan dan garis police line. Penindakan itu lantaran pihak manajemen melanggar batas waktu operasional di masa PPKM Level 1.

Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto mengatakan, penyegelan dilakukan karena dua kafe itu beroperasi melebihi batas waktu. Padahal dalam peraturan Wali Kota Semarang sudah tertulis bahwa di masa PPKM Level 1, sektor usaha hanya boleh beroperasi hingga pukul 00.00 wib. Namun kedua kafe itu melanggar batas jam operasionalnya.

“Kemarin Pak Kapolrestabes Semarang sempat mengecek dan keduanya benar melanggar, dengan beroperasi melebihi aturan jam yang telah ditentukan. Sehingga kami selaku penegak Perda hadir ke tempat ini untuk menyegel,” tuturnya usai kegiatan.

Fajar menjelaskan, kedua tempat hiburan itu disegel selama waktu yang ditentukan untuk memberikan efek jera. Selanjutnya, pihak manajemen juga harus datang ke Satpol PP untuk memberikan pernyataan tak akan mengulangi pelanggarannya.

“Mereka harus datang dengan membawa surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya,” bebernya.

Di sisi lain, Fajar mengucapkan terima kasih kepada Polrestabes Semarang yang telah mengawali penindakan kafe yang melanggar aturan. Sebab diakuinya pihaknya memiliki keterbatasan untuk melakukan giat operasi yustisi.

Ia pun mengimbau para pelaku usaha agar patuh aturan agar tak ada lonjakan kasus Covid-19. Sebab, menurutnya PPKM Level 1 ini sudah banyak kelonggaran.

“Kami mohon kerja sama lah. Ini kan ada kelonggaran operasional, Kalau jatahnya tutup ya tutup jangan melebihi,” imbuhnya.(HS)

Share This

Rencana Penghentian Siaran TV Analog Beralih ke TV Digital, KPI: Wilayah di Jateng Mulai Diterapkan Agustus 2022

Hendi: Bonus Atlet Asal Semarang Peraih Medali di PON Papua Disalurkan Awal Tahun 2022