in

Teken MoU dengan UPGRIS dan Unimus, Fakultas Teknik USM akan Saling Bantu Pengembangan Program 

Suasana kegiatan penandatanganan kerjasama Fakultas Teknik USM dengan Fakultas Teknik dan Informatika UPGRIS dan Fakultas Teknik Unimus, Jumat (11/2/2022).

HALO SEMARANG – Fakultas Teknik Universitas Semarang (USM) melakukan kesepakatan kerjasama dengan Fakultas Teknik dan Informatika Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) dan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus).

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan oleh Dekan Fakultas Teknik USM, UPGRIS, dan Unimus, di Ruang Sidang Fakultas Teknik, Lantai 7 Gedung Menara USM pada Jumat (11/2/2022).

Dalam sambutannya, Dekan Fakuktas USM Dr Purwanto ST MT mengatakan, tidak menutup kemungkinan fakultas teknik USM melakukan kerjasama dengan fakultas teknik di berbagai universitas yang ada di Semarang.

“Hari ini adalah hari yang luar biasa karena bisa silaturahmi dengan fakultas teknik dari universitas yang ada di Semarang yaitu UPGRIS dan Unimus. Sementara bertiga dulu, namun tidak menutup kemungkinan akan melakukan kerjasama dengan universitas lainya yang ada di semarang,” ucap Dr Purwanto.

Dr Purwanto menegaskan, bahwa MoU ini tidak berhenti pada penandatanganan di atas kertas saja, namun Fakultas Teknik USM akan terus membantu fakultas teknik di UPGRIS dan Unimus dalam berkembang lebih maju.

“Saya sangat berterimakasih atas kehadirannya dari pihak UPGRIS maupun Unimus. MoU ini harus ada tindak lanjut, di UPGRIS mungkin kami akan membantu jurusan teknik sipil yang ada dan teknik elektro yang ada di Unimus,” ujar Dr Purwanto.

“Dalam dunia pendidikan tidak ada istilahnya persaingan, harus saling membantu. Dalam kerjasama ini mungkin akan muncul program-program yang bermanfaat dari pihak-pihak yang terkait,” lanjut Dr Purwanto.

Sementara itu Dekan Fakultas Teknik dan Informatika UPGRIS Drs Slamet Supriyadi M Env St mengatakan, kegiatan MoU antar universitas sangat penting untuk dilakukan agar menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang lebih baik lagi.

“MoU ini menjadi wahana untuk bersama-sama meningkatkan SDM di Indonesia agar mampu mencetak lulusan sarjana yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini,” tutur Drs Slamet.

“Kami sangat berterimakasih kepada pihak USM yang telah memfasilitasi kerjasama ini, InsyaAllah kita bisa menjalankan MoU ini dengan baik,” imbuh Drs Slamet.

Dekan Fakultas Teknik UNIMUS Dr RM Bagus Irawan ST MSi IPM, pihaknya mengapresiasi langkah kerjasama ini.

“Atas nama fakultas teknik Unimus kami mengucapkan terimakasih atas perjanjian kerjasama yang di gelar oleh Fakultas Teknik USM,” pungkas Dr Bagus. (HS-06)

Bocah Berusia 15 Tahun Ditemukan Meninggal di Sungai Banjir Kanal Barat Semarang

Antisipasi Lonjakkan Angka Covid, Pemkab Kendal Gelar Rakor Pengamanan Wilayah