in

Teken MoU Dengan Rotary Club Dan IIEBM, Udinus Perluas Sektor Pendidikan Global

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang teken Memorandum of Understanding (MoU) dengan Rotary Club dan IIEBM-Indus Business School India yang ditandatangani secara virtual pada Senin, 21 Juni 2021.

 

HALO SEMARANG – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang teken Memorandum of Understanding (MoU) dengan Rotary Club dan IIEBM-Indus Business School India. Kerja sama tersebut menjadi satu langkah dalam meningkatkan mutu pendidikan ke kancah Internasional, yang ditandatangani pada Senin, 21 Juni 2021.

Proses penandatanganan dilakukan melalui platform zoom meeting, yang ditandatangani oleh Wakil Rektor IV Udinus Bidang Kerjasama dan Riset, Dr Pulung Nurtantio Andono ST, MKom, Dr Poonam Nikam dari IIEBM, Distric Governor Nomine (DGN) Lina Soeratman, Chair of NGSE Rotary Indonesia, dan PP Niraj Mehta, Chair NGSE Rotary India. Serta dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer Dr Guruh Fajar Shidik, SKom, MCs, dan beberapa dosen FIK, mahasiswa Udinus dan IIEBM yang tengah mengikuti internship dalam program kerja sama tersebut.

DGN Lina, Chair of NGSE Rotary Indonesia menyampaikan apresiasinya terhadap kedua universitas yang memiliki komitmen dalam meningkatkan pendidikan serta wirausaha secara global.

“Melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka di Indonesia, mahasiswa diharuskan untuk memiliki pengalaman di lapangan. Udinus menjadi salah satu perguruan tinggi yang memberikan platform bagi mahasiswanya dalam mewujudkan program tersebut, salah satunya dengan kerjasama dengan IIEBM,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Dr Pulung Nurtantio Andono ST, MKom menyebutkan kerja sama tersebut meliputi pertukaran mahasiswa dan staff untuk melakukan riset penelitian antar kedua pihak, internship bagi mahasiswa, serta kerja sama untuk meningkatkan mutu pendidikan bertaraf internasional.

“Dengan kerja sama ini diharapkan mahasiswa dari masing-masing universitas mampu meningkatkan skill dan menggali potensi mereka dalam memberikan inovasi baik secara lokal maupun global,” paparnya.

Sejalan dengan pemaparan Dr Pulung Nurtantio Andono ST, MKom, Dr Poonam Nikam menyampaikan, saat ini mahasiswa menjadi generasi yang akan memberikan banyak perubahan bagi dunia.

Sehingga pemahaman terhadap berbagai bidang perlu dilakukan, dengan kerja sama tersebut menjadi satu langkah bagi Udinus dan IIEBM dalam menciptakan kolaborasi profesional secara global.

Melalui kerja sama tersebut, saat ini telah terdapat 8 mahasiswa Udinus yang melakukan internship di beberapa perusahaan di India dan 14 mahasiswa IIEBM yang melakukan internship di TVKU Semarang.

Kerja sama ini diharapkan mampu mendorong mahasiswa dari kedua universitas agar mampu memberikan performanya dalam sektor pendidikan, teknologi, hingga industri di kancah Internasional.(HS)

Share This

Zona Merah Bertambah, Ganjar Perintahkan Bupati/Wali Kota Terapkan Mikro Lockdown

Ganjar Minta Kabupaten/Kota Gunakan DAU untuk Penanganan Covid-19