in

Teken Kontrak Baru dengan Dorna Sports

Pit Beirer/dok.

 

HALO SPORT – KTM menjadi pabrikan pertama yang telah resmi meneken kontrak dengan Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP untuk periode berikutnya, yakni 2022-2026.

Langkah KTM selangkah di depan lima pabrikan lainnya, Honda, Yamaha, Ducati, Suzuki, dan Aprilia. Kontrak mereka akan tuntas pada akhir 2021.

KTM, pabrikan termuda di kelas para raja, melakukan gerak cepat. Pabrikan Austria ini mendahului Honda dan Yamaha yang merupakan pabrikan tersukses di MotoGP dalam 10 tahun terakhir.

‘’Saya sangat senang bisa mengumumkan kontrak baru berdurasi lima tahun ini dengan Dorna,’’ tutur Direktur KTM Motorsport, Pit Beirer, kepada Speedweek.

‘’Saya ingin berterima kasih kepada Dorna terutama Carmelo Ezpeleta dan seluruh timnya, karena kami telah mengalami empat tahun yang hebat bersama-sama,’’ imbuhnya.

KTM baru secara resmi memulai proyek di MotoGP pada musim 2017 dengan menurunkan Pol Espargaro dan Bradley Smith. Kendati awalnya hanya pabrikan penggembira, KTM terus membuat kemajuan hingga rutin bersaing di posisi terdepan dalam waktu empat tahun.

Raihan tiga kemenangan pada MotoGP 2020 menjadi buah kerja keras KTM. Di level pembalap, mereka juga sukses dengan keberhasilan Espargaro finis di peringkat kelima pada klasemen akhir musim lalu.

Kerja keras KTM berujung pada kelanjutan kiprah mereka di MotoGP. Menurut Beirer, keberhasilan ini tak lepas basis yang sangat kokoh.

‘’Iini adalah langkah positif untuk melanjutkan keterlibatan kami di MotoGP hingga 2026,’’ tegasnya.

Pada musim ini, KTM bakal memasok empat motor bagi tim pabrikan, Red Bull KTM dan KTM Tech 3 sebagai tim satelit. Red Bull KTM akan diperkuat Miguel Oliveira dan Brad Binder.

Sementara KTM Tech3 mengandalkan duet Danilo Petrucci dan Iker Lecuona. Petrucci baru direkrut pada musim ini selepas meninggalkan Ducati.(HS)

Share This

Tragedi Kecelakaan Maut di Bawen, Tiga Orang Meninggal Dunia

Si Bocah Ajaib Berambisi Juara Tahun ini