in

Tekanan Besar dan Ritme yang Tak Lagi Sama

David Moyes/dok

HALO SPORT – Mulai musim depan, Manchester United (MU) akan ditangani manajer baru. Saat ini ada dua kandidat, yakni Pelatih Ajax Erik ten Hag dan Mauricio Pochettino, head coach Paris Saint-Germain.

David Moyes, yang menjadi penerus pertama Sir Alex Ferguson di MU pada 2013, mengingatkan begitu sulitnya menukangi The Red Devils. Moyes, yang kini melatih West Ham United, gagal meneruskan tongkat estafet yang diberikan Sir Alex.

Manajer berikutnya seperti Jose Mourinho, Louis van Gaal, dan Ole Gunnar Solskjaer juga gagal. Saat ini di bawah manajer interim Ralf Rangbick, MU pun masih inkonsisten.

Menurut Moyes, tekanan besar dan ritme yang tak lagi sama dengan era Ferguson membuat para manajer The Red Devils kesulitan.

‘’Kesulitan buat mereka adalah menemukan ritme yang sama dengan saat di bawah Sir Alex,’’ ungkap Moyes seperti dilansir dari Stats Perform.

Siapa pun manajer Setan Merah nanti, lanjut dia, bakal mendapat kesulitan besar karena fans menginginkan gelar juara secepatnya.

Sejak ditinggal Ferguson pada 2013, MU belum pernah lagi juara Liga Primer Inggris. The Red Devils semakin ditinggal oleh Manchester City dan Liverpool.(HS)

Kejar Petarung di Kelas Berbeda

Ganjar Ingin Startup Baru Bisa Bersaing dan Menjadi Unicorn