in

Tekan Penularan Covid-19, UMPP Selenggarakan Vaksinasi

Vaksinasi massal yang digelar Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP), di Kampus 2 Fakultas Ilmu Kesehatan, di Kedungwuni dengan sasaran 1.613 peserta. (Foto : Pekalongankab)

 

HALO PEKALONGAN – Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) menggelar vaksinasi massal Covid-19, dengan sasaran 1.613 peserta. Para peserta vaksinasi di Kampus 2 Fakultas Ilmu Kesehatan UMPP, Kedungwuni itu, adalah mahasiswa UMPP, masyarakat umum, dan para tokoh lintas agama.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq SE MM mengatakan kegiatan tersebut, merupakan wujud sinergi UMPP dengan Pemkab Pekalongan, untuk menekan angka penularan Covid-19.

‘’Saya sangat mendukung sekali kegaitan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh UMPP ini. Saya ingin seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan bisa mendapatkan vaksin,’’ kata Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, seperti dirilis Pekalongankab.go.id.

Oleh karena itu, Fadia berharap para mahasiswa dan masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi, benar-benar memperhatikan arahan dari petugas kesehatan.  supaya vaksinasi bisa terlaksana dengan lancar, sehingga dapat terhindar dari paparan Covid-19.

“Saya juga berharap kepada semua anak-anaku yang divaksin kali ini, kan sebelum divaksin ada skriring harus dijawab dengan jujur ya jangan berbohong, supaya vaksinasinya bisa berjalan dengan lancar,’’ ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Fadia juga mengajak warga Kabupaten Pekalongan, untuk bergotong-royong mencegah penularan Covid-19. Cara yang dilakukan adalah tetap mematuhi imbauan pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan.

‘’Tidak bosan saya mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan, ayo kita tekan bersama penularan Covid-19 dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dan pola hidup sehat,’’ tandasnya.

Rektor UMPP Dr Nur Izzah SKp Mkes mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh pihaknya itu, bertujuan mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Pekalongan, utamanya bagi para mahasiswanya.

Untuk itu, Izzah berharap kegiatan vaksinasi dapat berjalan dengan lancar, dan tanpa ada halangan suatu apapun.

‘’Untuk itu dalam kegiatan ini kami mohon arahan dari Ibu Bupati Pekalongan mudah-mudahan kegiatan vaksinasi ini bisa berjalan lancar tanpa halangan suatu apapun,’’ ungkapnya. (HS-08)

Share This

Kapolda Jateng Adakan Vaksinasi Merdeka Candi Sampai 17 Agustus

Targetkan 1.100 Ibu Hamil Divaksin Mulai Agustus