in

Tekan Angka Stunting, DKP Kendal Salurkan Bantuan Paket Makanan Bergizi Selama 56 Hari

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kendal, drh Hudi Sambodo beserta jajaran, saat menyerahkan paket makanan bergizi stunting kepada warga Karangsari Kendal, Selasa (30/4/2024)

HALO KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) menyalurkan bantuan paket makanan bergizi kepada keluarga yang terdapat penderita stunting di Kelurahan Bandengan dan Karangsari, Kecamatan Kendal, Selasa (30/4/2024).

Penyaluran makanan bergizi dipimpin langsung Kepala DKP Kendal, drh Hudi Sambodo didampingi jajaran. Dikatakan penyaluran bantuan dalam rangka penanganan stunting di kedua kelurahan yang ada di Kecamatan Kendal tersebut.

“Jadi kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Kendal melalui DKP dalam penanganan status anak yang dengan stunting. Jadi kebetulan di Kecamatan Kendal ada dua kelurahan yang didapati ada anak dengan status stunting,” ujarnya.

Hudi menjelaskan, bantuan makanan bergizi yang diberikan total ada 50 paket, dengan rincian 25 paket di Kelurahan Bandengan dan 25 lagi di Kelurahan Karangsari selama 56 hari.

“DKP Kendal memberikan 50 paket makanan tambahan setiap hari selama 56 hari untuk penanganan stunting di dua kelurahan. Nanti dari bidan kelurahan juga akan memantau dan mendampingi perkembangannya,” jelasnya.

Menurut Hudi, pemberian bantuan penangan stunting berupa makanan bergizi kalau hanya diberilan sekali saja diyakini tidak akan memberikan dampak karena butuh keberlanjutan.

“Dan ini salah satu bentuk penanganan stunting yang tuntas bantuan tidak hanya diberikan satu kali saja, tetapi diberikan setiap hari selama 56 hari. Sehingga diharapkan setelah hari ke 56 betul-betul sudah sembuh,” tandasnya.

Hudi juga berharap, bantuan yang disalurkan bisa bermanfaat. Selain itu program penyaluran paket makanan bergizi bisa berkelanjutan dan bukan hanya untuk stanting saja, tapi juga untuk masyarakat, khususnya di Kendal.

“Insya-Allah mudah-mudahan program ini berkesinambungan dan kita memang sasarannya juga tidak hanya sasaran yang stunting, tapi kita ingin semua masyarakat yang memang layak untuk kita beri bantuan bisa dilibatkan dalam program ini,” ungkapnya.

Sementara warga RT 01 RW 5 Kelurahan Karangsari, Alkolifah mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kendal dan DKP yang telah memperhatikan keluarganya dengan menyalurkan bantuan makanan bergizi stunting untuk putrinya. (HS-06)

Jelang Pilwalkot, Golkar Kota Semarang Mulai Buka Pendaftaran Bacalon Walikota-Wakil Walikota

Tampil di Laga Perdana, Sekda Semarakkan Specta Jateng Open Tennis Tournament 2024