in

Tekad Kuat Jadi Pemenang dalam Setiap Laga

Calvin Kattar/dok.

 

HALO SPORT – Calvin Kattar, petarung kelas bulu Ultimate Fighting Championship (UFC), selalu menanamkan tekad kuat menjadi pemenang sejak remaja.

Kattar (32) ditunjuk UFC untuk membuka perjalanan pada 2021. Pria kelahiran Methuen, Massachusetts, AS itu akan meladeni Max Holoway dalam laga utama UFC Fight Island 7 pada 16 Januari.

Pilihan itu tidak salah karena Calvin bukan jagoan sembarangan. Dia tak pernah kalah dengan KO atau dikunci lawan. Kattar mengaku cuma sekali kalah dikunci pada duel gulat semasa menjadi atlet di SMA.

Dari pengalaman itu, dia punya kemauan keras untuk bangkit meski situasi sering tidak memihak. Menurut Calvin, butuh disiplin yang kuat untuk menjadi petarung hebat.

‘’Setiap menghadapi pertarungan, saya melakukan persiapan yang tidak main-main. Saya tak mau membantu lawan-lawan saya,’’ ungkap Kattar kepada Sportskeeda.

‘’Ini seperti Anda melawan diri sendiri setiap hari. Saya menjaga tekad mempertahankan diri dalam level seperti yang saya inginkan,’’ tandasnya.

Calvin menyadari kemenangan atas Holloway akan membawanya kembali ke persaingan mendapatkan tempat untuk perebutan sabuk juara di kelas bulu. Karena itu, dia bertekad mempertahankan fokus di level yang tinggi.

‘’Untuk sekarang, Max mendapatkan atensi penuh saya. Saya menginginkan yang terbaik,’’ ujarnya.

Kattar punya rekor enam kali menang dan dua kali kalah di UFC. Tahun lalu, dia memetik kemenangan atas Jeremy Stephens dan Dan Ige.

Pria dengan tinggi 180 cm dan berat 66 kg ini punya latar belakang sebagai petinju. Untuk permainan bawah, dia menguasai jiu-jitsu Brasil.(HS)

Share This

Pertimbangkan Wacana Pengganti Marquez

Dua Tahun Berturut-turut Jateng Juara Keuangan Inklusif Nasional