in

Tebing Jalan Bawang-Pesantren Runtuh, Forkompimcam Blado Batang dan Warga Bergerak Cepat Bersihkan Longsor

Aparat Blado, TNI, Dinas PU Batang, dan warga membersihkan material longsor di Jalan Bawang-Pesantren, Jumat (3/3/2023). (Foto : batangkab.go.id)

 

HALO BATANG –  Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Blado, beserta warga dan Dinas Pekerjaan Umum Batang, bergerak cepat membersihkan material tanah yang menutupi sebagian Jalan Raya Desa Bawang-Desa Pesantren, Kabupaten Batang, Jumat (3/3/2023).

Sebelumnya, tebing di sebelah jalan tersebut runtuh, setelah wilayah tersebut dilanda hujan deras semalam suntuk.

Kapolsek Blado Polres Batang, AKP Herry Rubiono, mengatakan kerja bakti yang dilakukan jajaran Forkopimcam dan warga tersebut, diharapkan dapat membersihkan material tanah yang menutupi sebagian jalan, sehingga arus lalu lintas dapat kembali lancar.

Mengacu pada peristiwa longsor tersebut, Kapolsek Blado juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada, terutama ketika berkendara melalui tebing yang rawan longsor.

“Kegiatan kerja bakti ini juga diharapkan bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk saling bahu-membahu dalam menjaga lingkungan sekitar dan keamanan jalan raya,” ujar dia, seperti dirilis batangkab.go.id.

Dengan adanya kerja bakti tersebut, diharapkan masyarakat dapat merasakan manfaatnya dengan terjaganya keselamatan dalam berkendara dan juga terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat. (HS-08)

Puncak HPN Jateng, Ganjar; Media Mainstream dan Medsos Hari Ini Mesti Berkolaborasi

Jelang Ramadan, Harga Bahan Pangan di Batang Masih Stabil