Tebing Breksi Bukit Djaro Kedhaton, Destinasi Wisata Baru Di Kabupaten Kendal

Warga yang berswafoto di Bukit Djaro Kedhaton, Desa Pagertayo, Kecamatan Limbangan, Kendal.

 

HALO KENDAL – Destinasi wisata baru di Kendal yang saat ini lagi banyak dikunjungi masyarakat adalah Bukit Djaro Kedhaton, Desa Pagertayo, Kecamatan Limbangan, Kendal.

Destinasi wisata yang mulai dibuka sejak akhir tahun 2019 ini, kini menjadi lokasi alternatif warga untuk mencari tempat berswafoto yang murah meriah.

Tak kalah dengan Tebing Breksi Yogyakarta, Bukit Djaro Kedhaton, menyuguhkan pemandangan yang cukup memanjakan mata, yakni sebuah hamparan tumbuhan ilalang yang dikelilingi oleh pemandangan pegunungan Ungaran.

Di samping itu, pengunjung juga dimanjakan dengan keindahan tebing dan rumput ilalang alami yang indah.

Pengelola Bukit Djaro Kedhaton, Utoyo mengatakan, awalnya wilayah ini adalah lahan bekas galian C yang sudah lama tidak dimanfaatkan.

Setelah lama tak termanfaatkan, lahan tersebut banyak ditumbuhi rumput ilalang yang tumbuh subur bak padang savana.

Pemandangan yang bagus, ditambah hijaunya hamparan rumput ilalang menjadi daya tarik banyak warga untuk mengunjunginya.

Memanfaatkan potensi ini, pihak desa membukanya sebagai wisata.

“Yang kami tawarkan adalah pemandangan bukit bekas galian C yang kelihatan alami. Pemandangan dari atas juga bagus,” ujarnya, Rabu (12/8/2020).

Menurutnya, objek wisata milik Bumdes Pagertoyo ini mulai dikenal setelah viral di sejumal media sosial. Kesejukan udara dan padang ilalang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

“Untuk memasuki tempat wisata ini, pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar Rp 5.000. Di sini para pengunjung bisa menikmati pemandangan alam dari atas bukit dan bisa berswafoto di padang ilalang,” terang Utomo.

Ramainya pengunjung dimanfaatkan warga sekitar untuk berjualan. Ke depan pihak pengelola akan terus mengembangkan tempat wisata ini dan menambah fasilitas baru.

Sementara itu salah satu pengunjung, Riski mengaku menikmati keindahan Tebing Breksi Kendal ini.

“Bukitnya bagus buat foto menarik apalagi dengan ilalang yang masih alami menjadikan tempat ini ramai dikunjungi,” ungkap Riski.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.