in

Tebarkan Semangat Optimisime, Bupati Kunjungi Vaksinasi Massal di De Tjolomadoe

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengunjungi vaksinasi massal, untuk 48.000 pelaku UKM dan masyarakat, bertempat di De Tjolomadoe, Kecamatan Colomadu. Di tempat itu, Bupati memberikan semangat kepada masyarakat dan meminta mereka selalu optimistis dalam melawan Covid-19. (Foto : Karanganyarkab.go.id)

 

HALO KARANGANYAR – Bupati Karanganyar Drs H Juliyatmono MM terus mengobarkan semangat dan optimisme pada masyarakat untuk melawan Covid-19. Hal itu pula yang dia lakukan ketika mengunjungi vaksinasi massal, untuk 48.000 pelaku UKM dan masyarakat, bertempat di De Tjolomadoe, Kecamatan Colomadu.

Antusias masyarakat untuk divaksin luar biasa dan proses vaksinasi betul-betul mentaati protokol kesehatan (Prokes) yakni menjaga jarak, cuci tangan dan memakai masker.

“Proses vaksinasi di De Tjolomadoe ini benar-benar keren dan luar biasa. Orang semua tertib, teratur dan pelaksanaan vaksinasi betul-betul dengan menerapkan prokes,” kata Juliyatmono, seperti dirilis laman resmi Pemkab Karanganyar.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan terima kasih kepada warga yang mau divaksinasi. Proses vaksinasi ini, dapat membangun kekebalan komunitas, yang diperkirakan pada Agustus atau September 2021 sudah terbentuk.

Jika kekebalan kelompok sudah terbentuk, Covid-19 tidak akan mudah menyerang masyarakat. “Kami ingin menyaksikan secara langsung antusias masyarakat saat divaksin. Vaksin ini merupakan program dari Kementerian Koperasi dan UKM,” imbuhnya.

Untuk tahap pertama, menurut Bupati Karanganyar akan berakhir pada 13 Agustus mendatang. Selanjutnya disambung pada tahap kedua pada September 2021.

Proses vaksinasi kali ini, untuk pelaku usaha dan masyarakat di Solo Raya. Pihaknya berharap ada tambahan vaksin lagi bagi masyarakat Karanganyar dan sekitarnya dengan lokasi De Tjolomadoe.

“Diharapkan pada September nanti sudah 70 persen masyarakat divaksinasi. Untuk Karanganyar belum ada 20 persen yang divaksinasi,” ungkap orang nomor satu di Kabupaten Karanganyar tersebut.

Sementara Muhammad Sadam, salah satu warga Klodran, Colomadu mengaku senang mengikuti vaksinasi. Kegiatan ini, menurutnya sangat bagus dan luar biasa untuk melawan Covid-19.

Dia juga mengaku kaget, karena Bupati Karanganyar datang dan menyemangati masyarakat untuk divaksinasi. “Perhatian Pemkab Karanganyar sangat luar biasa untuk kesuksesan vaksinasi di Kabupaten Karanganyar. Ini bentuk perhatian dari Pemkab. Karanganyar untuk terus optimistis dalam melawan Covid-19,” ungkap Sadam.

Panitia penyelenggara Vaksinasi Massal di Tjolomadoe, Yusi menambahkan tidak ada masalah tenaga medisnya atau vaksinator. Di Tjolomadoe ini ada 20 orang dengan 10 orang tim screening dan 10 orang vaksinator dan setiap hari melayani 2000 orang.

Pihaknya mengatakan vaksinasi di Colomadu ini memang untuk warga Solo Raya khususnya pelaku UKM dan pekerja di perusahaan. Untuk masyarakat sekitar, semua melalui pendaftaran terlebih dahulu.

“Ke depannya, akan semakin terbuka untuk semua masyarakat. Yang jelas pertama ketersediaan vaksin dan sistemnya. Hal utama adalah menjaga Prokes pada pelaksanaan karena sentra vaksinasi dan jangan sampai sentra infeksi,” kata Yusi. (HS-08)

Share This

Datangi Warga Isolasi Mandiri di Baturan, Bupati Juliyatmono Minta Pikirkan Hal Positif

Pantau Penyaluran BST di Sejumlah Desa, Bupati Tekankan Protokol Kesehatan