in

Tawuran Pelajar Di Semarang, Satu Orang Luka Bacok

Polisi mengamankan para pelajar yang terlibat tawuran di di Jalan Menteri Supeno atau di depan Taman Indonesia Kaya, Mugassari, Kota Semarang, Kamis (2/9/2021).

 

HALO SEMARANG – Terjadi tawuran antar-pelajar dua SMK Negeri di Kota Semarang di Jalan Menteri Supeno, Semarang, Kamis (2/9/2021) sekira pukul 15.30 WIB.

Akibat aksi tersebut, satu orang pelajar dengan inisial AN, warga Banyumanik mengalami luka parah di lengan kiri dan luka lecet di kedua lututnya.

Sementara sembilan orang pelajar dan beberapa senjata tajam sudah diamankan pihak kepolisian.

“Ada yang berusaha lari, kemudian berhasil kami tangkap. Dan ternyata ada korban luka, dan segera kami bawa ke Rumah Sakit Roemani. Luka di tangan terkena sabetan benda tajam,” kata Kapolsek Semarang Selatan, Untung Kistopo kepada halosemarang.id di lokasi kejadian.

Dia menyebut kejadian berawal ketika pelajar salah satu SMK negeri yang sedang makan di angkringan sekitar Jl Menteri Sopeno Semarang. Kemudian, selang beberapa saat kemudian pelajar dari SMK negeri lain datang dan mengirimkan pesan tantangan kepada pelajar tersebut.

“Kemudian oleh siswa tadi, ditanggapi pesan tersebut lalu terjadi tawuran. Belum diketahui motif kenapa mengajak tawuran,” ujarnya.

Terpisah, Kabag Ops Polrestabes Semarang, AKBP Recky R menerangkan, saat ini para pelajar yang sudah diamankan sedang dalam proses pemeriksaan terkait keterlibatan mereka dalam aksi tawuran ini.

“Kita amankan tapi masih pendalaman, apakah mereka terlibat atau tidak, masih diperiksa. Karena informasinya ada korban satu di RS Roemani, makanya ini apakah terlibat dalam tawuran itu atau tidak, kami masih dalami,” paparnya.

Recky menambahkan, hingga kini pihak Satreskrim Polretabes Semarang masih berpatroli untuk mencegah terjadinya aksi tawuran susulan.

“Yang kita khawatirkan masih mengendap. Mungkin kalau orang tawuran kan mengendap terus kumpul-kumpul, takutnya nanti malem terjadi lagi. Ini masih kita lakukan pencegahan-pencegahan,” imbuhnya.(HS)

Share This

Penanganan Covid-19 di Semarang Banyak Dipuji, Hendi Ingatkan Pandemi Belum Usai

Petarung Terbaik Dapat Lawan Terbaik