in

Tawarkan Diri Lawan Penakluk McGregor

Charles Oliveira/dok.

 

HALO SPORT – Charles Oliveira, petarung kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC) yang sedang naik daun, menawarkan diri untuk menantang Dustin Poirier.

Poirier melejit selepas menang KO atas Conor McGregor pada UFC 257, 24 Januari lalu. Dustin kini tinggal mencari lawan pada laga selanjutnya untuk memperebutkan gelar.

Menurut BJPENN, lawan potensial Poirier adalah trilogi melawan McGregor, debutan Michael Chandler, atau Oliveira. Dustin sudah menolak untuk dipertemukan dengan Chandler.

Chandler dianggap terlalu cepat untuk tampil dalam laga perebutan sabuk juara kelas ringan. Dengan demikian, peluang Oliveira agaknya lebih terbuka.

Melalui Twitter pribadinya, Charles memberikan pesan selamat atas kemenangan Poirier, dan memasukkan tantangan yang diajukan secara sopan.

‘’Berharap bisa bertemu dengan Anda secepatnya. Sekali lagi, saya ucapkan selamat atas performa Anda,’’ tutur Oliveira kepada Dustin.

Charles tampil impresif dengan meraih delapan kemenangan beruntun setelah dikalahkan Paul Felder pada 2017. Petarung berkebangsaan Brasil itu sekarang menduduki peringkat ketiga dalam daftar penantang kelas ringan di bawah Poirier.

Setelah terakhir menghabisi petarung elite, Tony Ferguson, Oliveira memang pantas menjadi lawan Dustin berikutnya. Dari sisi apa pun, Charles layak meladeni Poirier di oktagon.

Oliveira (31) sangat menguasai jiu-jitsu Brasil. Rekornya di mixed martial arts (MMA) adalah 30 kali menang, delapan kali kalah dan sekali no contest.(HS)

Share This

Ahli Osteopati Ragukan Kondisi Marquez

Gus Yasin Kagum, Semangat Belajar Hafal Al-Quran Anak Difable Sangat Besar