Tawarkan Diri Jadi Petarung Pengganti

Kevin Holland/dok.

 

HALO SPORT – Kevin Holland menawarkan diri jadi petarung pengganti untuk duel kelas welter antara Donald Cerrone dan Diego Sanchez pada Ultimate Fighting Championship (UFC) 26 yang diplot 8 Mei mendatang.

Laga Cerrone versus Sanchez seperti partai hidup mati bagi kelanjutan karier mereka di mixed martial arts (MMA). Sayang, pertarungan ini akhirnya batal.

Masalah kontrak menjadi alasan Sanchez menarik diri. Kosongnya jadwal ini langsung disambar Holland.

Kevin mengaku siap menjadi ban serep dan bertarung melawan Cerrone. Holland, yang berada di kelas menengah, akan memangkas berat badannya mendekati limit kelas welter.

Kelas welter UFC berada di kisaran 77 Kg. Holland pernah berlaga di divisi welter pada 2015 hingga 2017.

‘’Respek untuk Donald Cerrone. Saya dengan senang hati menjadi pengganti,’’ ungkap Kevin seperti dilansir Essentially Sports.

Ini bukan kali pertama Holland menjadi ban serep dalam duel akbar di UFC. Pada April ini, dia menggantikan Darren Till untuk meladeni Marvin Vettori.

Pria asal AS itu selama 2020 menjadi petarung paling aktif di UFC. Sejak Mei hingga Desember 2020, total dia tampil dalam lima laga.

Holland hampir bertarung setiap bulan. Hebatnya, semua pertarungan sukses dimenanginya.

Namun, pada 2021, Kevin menelan dua kekalahan dari Derek Brunson dan Vettori. Petarung 28 tahun ini butuh momen kebangkitan.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.