Tavip Tegaskan Penyaluran Bantuan Pemkot Semarang Akan Transparan

Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Semarang, Tavip Supriyanto saat menyerahkan bantuan sembako dari Pemuda Panca Marga (PPM) pusat Makodim 0733 BS/Semarang bagi masyarakat, Selasa (29/9/2020).

 

HALO SEMARANG – Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Semarang, Tavip Supriyanto menegaskan, bahwa Pemerintah Kota Semarang bersikap transparan dalam hal penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat.

“Bantuan yang kami salurkan kepada masyarakat itu transparan, semua bisa diakses dari web. Kita dapat bantuan dari mana, dan kita salurkan ke mana masyarakat bisa mengetahui,” ungkap Tavip saat menghadiri acara penyerahan bantuan sembako dari Pemuda Panca Marga (PPM) pusat Makodim 0733 BS/Semarang, Selasa (29/9/2020).

Pada kesempatan tersebut, PPM Pusat yang bekerja sama dengan TNI di bawah Makodim 0733 BS/Semarang membagikan 1.500 paket sembako kepada warga Kota Semarang.

Kegiatan bhakti sosial tersebut merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT ke-75 TNI, sekaligus merespon kebutuhan masyarakat Kota Semarang yang terdampak pandemi Covid-19.

Tavip pun mengucapkan terima kasihnya kepada PPM dan TNI sebagai bagian dari Forkompinda, yang telah menunjukkan kepedulian kepada warga masyarakat terdampak Covid-19.

“Pemangku pemerintahan terutama Forkompinda harus kompak, rukun, sengkuyung bareng, ini adalah wujud kepedulian kita terhadap masyarakat Kota Semarang,” ungkapnya.

Pihaknya mengakui bahwa Pemerintah Kota Semarang tak dapat menyelesaikan Covid-19 sendiri, sehingga membutuhkan komitmen Bergerak Bersama sesuai spirit pembangunan di Kota Semarang.

“Pemerintah kota tidak bisa bekerja sendiri, harus bekerja sama dengan swasta dengan CSRnya, bersama-sama dengan penduduk melalui tokoh masyarakat serta tokoh organisasi,” lanjut Tavip.

Kota Semarang sendiri saat ini masuk wilayah zona oranye setelah sebelumnya ditetapkan sebagai zona merah. Meski demikian, Tavip mengungkapkan bila kasus Covid-19 di Kota Semarang belum mengalami penurunan yang signifikan.

Sehingga pihaknya tetap mengajak seluruh elemen untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

“Ini adalah tugas kita, bahwa protokol kesehatan harus dilakukan di mana saja, baik di kantor, di rumah, di mana pun,” tegasnya.

Dia pun juga berharap supaya masyarakat aktif membuka web siagacorona.semarangkota.go.id, karena pemerintah telah membagikan informasi terkait Covid-19 mulai jumlah kasus, ketersediaan alat kesehatan, hingga distribusi bantuan sosial.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.