in

Tasyakuran HPN 2021 di Kendal, Begini Pesan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Ketua PWI Kendal Rosyid Ridho menyerahkan potongan tumpeng kepada Bupati Kendal terpilih Dico M Ganinduto, dalam resepsi sederhana HPN 2021, Rabu (10/02/2021).

 

HALO KENDAL – Peringatan HPN (Hari Pers Nasional) 2021 di Kendal dan Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-75, digelar dalam tasyakuran yang dilaksanakan di Meeting Room PT Teryham Proplas Indonesia, Rabu (10/2/2021).

Bupati dan Wakil Bupati Kendal terpilih, Dico M Ganinduto dan Windu Suko Basuki, nampak hadir dalam acara yang dikemas tasyakuran tersebut.

Bupati Kendal terpilih Dico M Ganinduto dalam sambutannya mengapresiasi para jurnalis Kendal terutama PWI, yang selama ini sudah membantu mempublikasikan program-program Pemerintah Kabupaten Kendal.

“Saya dan Pak Basuki mengapresiasi, apa yang sudah dilakukan teman-teman PWI Kendal, yang sudah membantu mengawal program pemerintah dan pembangunan di Kabupaten Kendal,” kata Dico.

Dirinya mengaku, selain menghadiri acara HPN, kedatangannya juga dalam rangka meninjau konstruksi rumah tahan gempa dan rumah apung yang diproduksi oleh pabrik PT Teryham Proplas Indonesia, yang berlokasi di arteri Kaliwungu.

“Kita patut bangga PT Teryham Proplas Indonesia atau PT Kends ini satu-satunya perusahaa UPVC di Indonesia, yang menciptakan rumah apung dan tahan gempa. Saya apresiasi ini,” ujarnya.

Dico juga berharap dengan kehadirannya bersama pasangannya yang memenangkan Pilkada Kendal 2020, bisa membuat sinergi yang lebih baik, antara Pemerintah dan awak media.

“Semoga dengan kehadiran saya dan Pak Basuki, bisa menambah kedekatan dan sinergi yang akan terjalin, antara pemerintah daerah dengan pers,” ungkap Dico.

Terkait apa saja yang akan dilakukan setelah dilantik nanti, baik Dico maupun Basuki berjanji akan memperbaiki berbagai sektor. Baik sektor ekonomi, pariwisata dan perindustrian.

“Dengan adanya Kawasan Industri Kendal, diharapkan bisa menyerap investor dan mampu membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kendal yang masih nganggur,” tandas Dico.

Senada diungkapkan Direktur PT Kends, Syamsunar. Menurutnya dengan momentum HPN 2021 ini, bisa mempertemukan dan menyatukan antara PWI Kendal dan jajaran Forkopimda Kendal.

“Sehingga sinergitas antara wartawan dan Pemerintah Kabupaten Kendal semakin harmonis. Sehingga tercipta iklim yang kondusif di Kendal,” ungkapnya.

Sementara itu Wabup Kendal terpilih, Windu Suko Basuki mengatakan, sesuai tema perayaan HPN tahun ini, dirinya berharap pers dapat menjadi akselerator perubahan.

Melalui kesempatan kali ini, dirinya menyampaikan ucapan selamat HPN 2021 kepada segenap awak media yang bertugas di Kabupaten Kendal.

“Untuk segenap insan pers, mari kita bekerja sama membangun kebersamaan untuk Kendal. Kami berharap pers bekerja profesional sehingga tidak ada pemberitaan yang mengundang polemik,” kata Basuki.(HS)

Share This

Cek Banjir Kaligawe, Ganjar Minta Tambahan Pompa Portabel

Leganya Warga Muktiharjo Kidul, Banjir Mulai Surut