in

Tarpilih Aklamasi, Arnaz Agung Pimpin KONI Kota Semarang

Ketua Umun KONI Kota Semarang periode 2019-2023, Arnaz Agung salam komando dengan Ketua KONI sebelumnya, Ikhwan Ubaidillah, Sabtu (27/42019).

 

HALO SEMARANG – Arnaz Agung Andrarasmara akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umun KONI Kota Semarang periode 2019-2023, Sabtu (27/42019). Dari 44 pemegang hak suara yang hadir di acara Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI 2019 di Gedung Moch Ikhsan Lantai 8, Kompleks Balai Kota Jalan Pemuda, Kota Semarang, akhirnya menyepakati untuk memilih Arnaz Agung sebagai ketua KONI periode 2019-2023. Dirinya menggantikan ketua sebelumnya, Ikhwan Ubaidillah yang tak maju lagi karena sudah menjabat sebagai ketua selama dua periode.

Usai terpilih, Arnaz menyatakan akan segera menyusun kepengurusan bersama tim formatur, serta memetakan berbagai persoalan yang ada di tubuh induk organisasi.

“Saya diberi waktu untuk menyusun kepengurusan selama 30 hari. Kepengurusan di periode kedua Mas Ikhwan sebetulnya sudah baik, dan kapabilitasnya tidak perlu diragukan. Saya sendiri tidak akan melakukan perubahan besar di tubuh KONI, pengurus struktural yang masih bagus tentu tetap kami pakai,” ungkapnya usai penetapan.

Pria yang juga Ketua Kadin Kota Semarang ini menjelaskan, banyak tantangan yang harus dihadapi sebagai ketua, di antaranya persiapan menghadapi event kejuaraan daerah maupun nasional.

Arnaz berpikir, menghadapi berbagai event olahraga baik lokal, nasional, maupun internasional, pihaknya akan menyiapkan atlet terbaik Semarang. Termasuk juga mendorong pemkot untuk menambah kebutuhan invrastruktur venue olahraga.

“Kami tidak bisa berbicara prestasi olahraga jika kita tidak mempunyai invrastruktur seperti sport center,” tandasnya.

Arnaz juga menyatakan, akan membuat KONI Kota Semarang menjadi lembaga yang lebih profesional.

“Bagus manajemen, administrasi, dan bagus organisasi. Di KONI kami dituntut sepakat dulu tidak hanya bagaimana kita bicara masalah prestasi, kalau di internal organisasi tidak profesional. Sehingga internal organisasi harus baik lebih dulu baru bicara soal prestasi. Termasuk menertibkan administrasi beberapa cabang olahraga,” katanya.

Sementara Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyambut baik siapapun yang menjadi ketua KONI Kota Semarang. Dirinya berharap ketua terpilih bisa bersinergi dengan pemerintah Kota Semarang.

“Kami dari pemkot juga berupaya untuk memacu prestasi olahraga daerah dengan membangun sport center di kelurahan-kelurahan. Meski tempatnya di kampung, kami akan berusaha untuk membangunnya dengan standar internasional. Inilah komitmen kami dalam upaya memajukan prestasi olahraga daerah,” katanya.(HS)

Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel Gantikan Condro Kirono jadi Kapolda Jateng

Takut Jelang Disunat, Perserta Sumat Massal Dipersilakan Naik Motor Gede