Targetkan Lebih Konsisten di MotoGP 2021

Johann Zarco/dok.

 

HALO SPORT – Angin-anginan pada musim ini, Johann Zarco menargetkan bisa tampil lebih konsisten menghadapi MotoGP 2021.

Pembalap Pramac Ducati ini dipaksa untuk ‘’mengganti waktu yang hilang’’ pada MotoGP 2020 karena tidak konsisten saat membalap bersama Esponsorama Racing. Pemegang dua gelar juara dunia Moto2 itu mengakhiri musim di posisi ke-13 dan menjadi pembalap Ducati terbaik keempat.

Zarco menyatakan adaptasi yang dipercepat pada motor menyebabkan dia mendapat kecepatan di atas batas. Kini, dia memiliki beberapa hal untuk dikejar dan dipahami lagi demi menembus level teratas.

‘’Saya senang bisa mengidentifikasi mereka dengan Ducati. Hal itu memotivasi saya untuk berbuat lebih banyak tahun depan,’’ tutur Zarco seperti dilansir dari Motorsport.

Pembalap Prancis berusia 30 tahun ini mengaku siap mengganti waktu yang hilang. Dia juga ingin mengurangi kesalahan di lintasan.

‘’Pada akhirnya apa yang harus saya lakukan adalah bangkit kembali, itulah yang paling penting,’’ tandasnya.

Zarco bakal kembali menjadi pembalap yang didukung pabrikan pada 2021 bersama Pramac. Dia akan membalap dengan mesin spek yang sama dengan duo tim Ducati, Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Setelah memastikan kepindahan ke Pramac pada September lalu, Johann menggunakan sisa putaran 2020 sebagai ujian untuk persiapan tahun depan.

‘’Saya tertantang kembali ke level atas, dan memiliki motor untuk tahun depan yang kompetitif,’’ ujar Zarco.

Dia berusaha membayar kesalahan yang telah dilakukan. Langkah selanjutnya adalah menemukan stabilitas.

Zarco mulai membalap di kelas 125cc pada 2009. Pada MotoGP 2020, dia menempati urutan ke-13 dengan 77 poin. Dia belum pernah juara seri, tapi sudah naik podium tujuh kali.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.