in

Targetkan Hasil yang Lebih Maksimal bersama KTM

Danilo Petrucci /dok.

 

HALO SPORT – Danilo Petrucci, pembalap tim satelit KTM, menargetkan hasil yang lebih maksimal bersama skuad barunya pada MotoGP 2021.

Rider berkebangsaan Italia itu sebelumnya dua tahun membela tim pabrikan Ducati. KTM Tech 3 mendapatkan tanda tangan Petrucci setelah Miguel Oliveira promosi ke tim pabrikan KTM.

Kehadiran Petrucci diharapkan manajemen KTM Tech 3 bisa membantu tim dalam meraih hasil bagus pada musim ini. Pada musim 2020, pria 30 tahun itu mencatat hasil yang kurang memuaskan.

Danilo hanya mampu memberi satu kemenangan untuk Ducati berkat penampilan impresifnya pada MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans yang berlangsung dalam kondisi basah. Pada akhir musim MotoGP 2020, Petrucci cuma bisa menempati peringkat ke-12 dengan 78 poin.

Hasil itu dijadikan evaluasi oleh Danilo. Dia berjanji rapor tersebut tak akan terulang saat membalap dengan tim KTM Tech3. Petrucci siap melesat dengan motor balap RC16.

‘’Saya ingin melaju dengan cepat. KTM adalah pabrikan yang hebat dan Tech3 merupakan tim yang kuat,’’ tutur Petrucci kepada Speedweek.

‘’Saya bertekad menjadi pebalap KTM terbaik. Ini sangat penting untuk masa depan saya di KTM,’’ imbuhnya.

Danilo mengakui Brad Binder, Miguel Oliveira, dan Iker Lecuona lebih tahu tentang motor KTM daripada dirinya. Namun, dia lebih berpengalaman di MotoGP dibanding mereka.

Petrucci langsung membalap di MotoGP sejak 2012. Dia menjadi starter 51 kali dengan catatan dua kali menang dan 10 kali naik podium.(HS)

Share This

Gelar Apel, Pemkot Minta Masyarakat Patuhi Aturan Baru PKM

Sebut Conor McGregor dalam Kondisi Terbaik