in

Targetkan Blora Turun Level 1, Bupati Dorong Peningkatan 3T dan Vaksinasi

Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSi mengikuti rapat koordinasi evaluasi penanganan pandemi Covid-19, secara virtual, dengan dengan Gubernur Ganjar Pranowo, Selasa (14/9). (Foto : Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Bupati H Arief Rohman SIP MSi meminta Dinas Kesehatan Blora dan pihak terkait, untuk meningkatkan tracing, testing, dan treatment (3T), untuk memastikan tingkat penularan Covid-19 rendah.

Bupati juga menyampaikan keinginanya agar angka positif Covid-19 di wilayahnya bisa benar-benar ditekan, agar dalam waktu dekat, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat bisa turun ke level 1.

Bupati Blora mengatakan, selain meningkatkan 3T, Pemkab yang bersinergi dengan TNI dan Polri, juga mamacu vaksinasi. Dengan demikian wilayah itu bisa segera mencapai herd immunity.

“Kami juga terus meminta tambahan kuota vaksinasi, agar semakin banyak warga yang tervaksin. Kami ingin agar Blora bisa turun ke level satu,” kata Bupati, seperti dirilis Blorakab.go.id.

Hal itu disampaikannya ketika mengikuti rapat koordinasi evaluasi penanganan pandemi Covid-19, secara virtual, dengan dengan Gubernur Ganjar Pranowo, Selasa (14/9).

Bupati juga mendorong agar Dinas Kesehatan, bisa menyisir seluruh tenaga kependidikan dan guru se Kabupaten Blora, untuk dilakukan 3T. Hal itu untuk memastikan, pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah-sekolah, dapat berjalan dengan aman dan sehat.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta agar seluruh daerah di Jawa Tengah, bisa meningkatkan 3T dan sosialisasi penggunaan aplikasi Peduli Lindungi.

“Jangan terlena dengan turunnya level, tetap waspada, jangan uforia. Kemudian kesamaan data juga menjadi hal penting. Capaian vaksinasi dan angka kasus, harus terus di-update. Hari itu disuntikkan, maka hari itu juga datanya dimasukkan. Jangan sampai delay seperti Brebes, yang kembali ke level 4. Kami minta seluruh daerah untuk memperhatikan ini,” tegas Ganjar.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Edi Widayat, mengatakan bahwa capaian vaksinasi per 13 September 2021 mencapai 23,4 persen untuk dosis satu, kemudian 14,4 persen untuk dosis kedua. (HS-08).

 

Share This

Bupati Blora Harapkan KMK Jadi Corong Informasi Kependudukan

Pantau Uji Coba PTM, Camat Tlogowungu Pati Minta Agar Tak Muncul Klaster Baru Covid-19