in

Target Vaksinasi Merdeka Candi di Kota Pekalongan 4.000 Orang Per Hari

Kapolres Pekalongan Kota, AKBP M Irwan Susanto SIK SH MH, ketika meninjau gerai vaksinasi Merdeka Candi, di halaman depan Mapolres Pekalongan Kota, Kamis (5/8). (Foto : Pekalongankota.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Polres Pekalongan Kota mentargetkan, setiap hari dapat memberikan vaksin Covid-19 pada 4.000 warga, melalui gerai-gerai vaksinasi Merdeka Candi.

Kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan bekerja sama dengan Kodim 0710/Pekalongan dan Pemerintah Kota Pekalongan itu, akan berlangsung hingga 17 Agustus 2021, bertujuan untuk mempercepat pencapaian kekebalan kelompok atau herd immunity.

Kapolres Pekalongan Kota, AKBP M Irwan Susanto SIK SH MH, mengatakan untuk vaksinasi yang telah dilakukan, Kamis (5/8), menargetkan lebih dari 1.000 orang. Mereka terdiri atas komunitas ojek online, organisasi kemasyarakatan, dan pekerja usaha.

“Kegiatan ini dibantu tenaga kesehatan dari sejumlah rumah sakit di Kota Pekalongan, di antaranya Rumah Sakit Aro, RSUD Bendan, Rumah Sakit Hermina, dan Rumah Sakit Budirahayu. Tentunya, kami sangat berterima kasih atas kerja sama dalam pelaksanaan kegiatan kemanusiaan ini,” kata AKBP M Irwan, usai meninjau Vaksinasi Merdeka Candi, di halaman depan Mapolres Pekalongan Kota, Kamis (5/8).

Menurut dia, antusiasme masyarakat Kota Pekalongan dan sekitarnya yang mengikuti vaksinasi ini sangat tinggi. Kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh TNI Kodim 0710/Pekalongan, di Kampus IAIN Pekalongan, Pondok Pesantren, dan Gedung Aswaja, dengan target sebanyak 4 ribu per hari.

“Pelaksanaan vaksinasi Merdeka Candi ini, juga menyasar para remaja dari mahasiswa, pelajar, dan diutamakan juga kepada lansia. Kami harapkan kepada masyarakat, bisa mengajak lansia untuk divaksin, sehingga herd immunity bisa tercapai,” kata dia, seperti dirilis Pekalongankota.go.id.

Adapun untuk stok vaksin, pihaknya berkoordinasi dengan Polda Jateng, TNI, dan Dinas Kesehatan setempat. Setiap ada stok vaksin, akan diberikan kepada masyarakat.

“Sampai 17 Agustus mendatang, kami pastikan vaksin ada dan siap diberikan kepada masyarakat. Jadi masyarakat yang sudah mendaftar, atau yang baru ingin mendaftar, Insya Allah siap terlayani untuk bisa divaksin semua,” kata AKBP M Irwan.

Salah satu perwakilan Komunitas Gojek Kota Pekalongan, Setiabudi mengaku senang dan mengapresiasi kegiatan Vaksinasi Merdeka Candi dalam rangka HUT Ke-76 Kemerdekaan Indonesia.

Dengan keikutsertaannya dalam suntik vaksin di Mapolres Pekalongan Kota, Setiabudi berharap bisa mendapatkan kekebalan tubuh yang baik, untuk bertahan dari serangan Covid-19.

“Kami sangat senang dan menyampaikan terima kasih atas kegiatan Vaksinasi Merdeka Candi, dalam rangka HUT Kemerdekaan Indonesia ke-76. Kami sampaikan apresiasi atas pelayanan Polri yang telah ramah dan profesional. Semoga adanya vaksinasi ini, pandemi Covid-19 bisa segera berakhir. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” ucap Budi. (HS-08)

Share This

Layanan KB Gratis di Kota Pekalongan Tetap Dibuka

Pelajar Setingkat SMA di Batang Mulai Divaksinasi