Target Tampil Bagus Dulu di Losail

Pol Espargaro/dok.

 

HALO SPORT – Pol Espargaro, pembalap baru tim Repsol Honda, hanya mencanangkan target tampil bagus pada seri pembuka MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, 28 Maret mendatang.

Pol (29) ingin membuat adaptasi yang baik dalam balapan perdananya bersama Honda. Pembalap asal Spanyol itu direkrut Repsol dari Red Bull KTM mulai musim ini.

Adik kandung Aleix Espargaro itu mendapatkan kursi utama menggantikan posisi Alex Marquez yang dipindahkan ke tim satelit. Pol yakin bisa mengembalikan kejayaan Honda yang gagal total pada musim lalu.

Absennya jagoan utama Honda, Marc Marquez, membuat pabrikan Jepang ini tak berdaya. Tanpa Marc di Losail, Pol diharapkan mampu berbuat banyak.

Namun, Espargaro masih butuh beradaptasi dengan motor balap Honda RC213V. Dalam tes pramusim, dia belum mampu melesat menjadi yang tercepat.

Pol menempati urutan ke-10 dari hasil gabungan dengan terpaut 0,716 detik dari pembalap tercepat, Jack Miller (Ducati). Pada balapan pertama nanti, dia ingin mengontrol RC213V dengan baik.

‘’Kami menjalani uji coba yang bagus, dan saya menantikan balapan pertama ini,’’ tutur Espargaro seperti dikutip dari Honda Racing Corporation.

‘’Ada beberapa hal yang perlu kami pahami dan pelajari tentang motor, dan ini akan menjadi pembukaan yang intens,’’ jelasnya.

Pol tidak menampik kalau menjadi pembalap Honda adalah impian dari banyak orang. Dalam debutnya, dia siap menunjukkan kemampuan terbaiknya di lintasan,’’ ujarnya.

Dia mengaku sudah tak sdabar. Namun, dia berjanji untuk membalap dengan baik.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.