in

Target Segera Herd Immunity, Vaksinasi Covid-19 di Bus Keliling Kota Solo 150 Sasaran Perhari

Petugas kesehatan di Kota Solo, memberikan vaksin Covid-19, pada warga yang datang ke bus keliling. (Foto : Surakarta.go.id)

 

HALO SURAKARTA – Pemkot Surakarta terus berupaya mempercepat vaksinasi Covid-19. Salah satu upaya yang dilakukan, adalah penambahan kapasitas vaksinasi warga lanjut usia dan pralansia melalui bus keliling, dari 100 menjadi 150 orang per hari.

Penambahan ini, seperti disampaikan Surakarta.go.id, juga untuk menjawab tingginya antusiasme masyarakat memperoleh vaksin.

Seperti vaksinasi untuk lansia dan pralansia di jalan Veteran depan Kecamatan Serengan. Sebelum layanan dibuka, warga sudah banyak yang mengantre. Segera setelah pendaftaran dibuka pada pukul 08:00, target 100 sasaran langsung terpenuhi.

Antusiasme warga yang begitu tinggi itu, kemudian menjadi dasar bagi  Pemerintah Kota Surakarta, untuk menaikan target sasaran menjadi 150 orang per hari. Selain melalui bus keliling, Pemkot Surakarta juga tetap membuka pelayanan melalui puskesmas dan rumah sakit.

Persyaratan layanan pun dipermudah, dengan cukup membawa KTP Surakarta dan berusia 50 tahun keatas. Berikut jadwal kelanjutan layanan Bus Keliling yang sudah dimulai dari 15 Juni.

Adapun untuk jadwal pelayanan, Kamis 24 Juni 2021 hari ini di kawasan Jl Brigjen Katamso, depan TA TV. Kemudian untuk Selasa, 29 Juni 2021 didakan di depan Graha Sabha Buwana dan Rabu 30 Juni 2021, di depan Lumbung Batik Sondakan

Eko Agus Widodo, warga Kartotiyasan, Kecamatan Serengan, yang kemarin menerima vaksin, mengajak warga, khususnya lansia dan pralansia, agar tidak takut untuk divaksin.

“Kita diharapkan harus tetap vaksin. Itu untuk kepentingan bersama terutama diri sendiri, kedua keluarga dan teman-teman atau keluarga yang lain. Agar tidak mudah tertular”.

Percepatan vaksinasi ini, diharapkan mendukung pencapaian target herd immunity warga Kota Surakarta. (HS-08)

Share This

Dukung PPKM Mikro, Pasar Daerah Akan Tutup Setiap Minggu

Optimalisasi Terminal Tipe A Mangkang, Dishub Kota Semarang Minta Semua Armada Masuk Terminal