Target Marc Klok Berikutnya, Persija Juara Liga 1

Gelandang Persija Jakarta Marc Klok (kiri) menargetkan juara Liga 1 setelah juara di Piala Menpora 2021. (Foto: Instagram/marcklok).

 

HALO SPORT – Gelandang Persija Jakarta Marc Anthony Klok memasang target juara bila kompetisi Liga 1 kembali digulirkan. Ini menjadi bidikan Klok setelah membawa Persija menjadi juara turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Klok menjadi bagian penting Persija saat berlaga di turnamen pramusim ini. Dirinya menunjukkan konsistensi sehingga menjadi pilar kekuatan Macan Kemayoran. Bahkan posisinya pun tak tergantikan.

Hanya, pemain naturalisasi asal Belanda ini menepis bila Persija disebut sangat bergantung pada dirinya. Menurut Klok keberhasilan Persija terletak pada tim dan bukan satu atau dua pemain.

- Advertisement -

“Bila saya bisa bermain bagus, itu semua karena rekan-rekan tim. Semua bekerja keras untuk tim. Kami menyelesaikan delapan pertandingan di turnamen ini. Pemain telah menunjukkan yang terbaik,” ucap Klok

Performa gemilang di turnamen menjadikan Klok diganjar Pemain Terbaik. Ini melengkapi sukses Persija yang tampil sebagai juara usai mengalahkan Persib Bandung 2-1 di final kedua di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021).

Pada final pertama yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, mereka menang 2-0. Dengan hasil itu, Persija unggul agregat 4-1 atas Persib.

Setelah membawa Persija juara, Klok pun membidik kompetisi. Dia berharap bisa membawa Persija menjadi juara.

“Target selanjutnya yaitu juara Liga 1,” kata mantan pemain PSM Makassar ini.

Namun dia menilai persaingan bakal ketat karena semua tim sudah mempersiapkan diri. Apalagi tim-tim liga 1, kecuali Persipura Jayapura yang absen, telah melakukan pemanasan di turnamen pramusim ini.

“Turnamen ini bagus bagi semua tim. Pelatih tahu kekurangan sehingga bisa memperbaiki tim sebelum tampil di Liga 1,” ujar dia.

Klok datang ke Indonesia setelah meninggalkan klub Skotlandia Dundee untuk bergabung dengan PSM pada 2017. Pemain berusia 28 ini turut mengantarkan PSM meraih Piala Indonesia 2019. Di final, PSM mengalahkan Persija yang kemudian diperkuat Klok.

Dia kemudian mendapat naturalisasi sehingga berpeluang memperkuat tim nasional Indonesia. Keinginan membela Merah Putih diungkapkannya usai juara Piala Menpora.

“Saya ingin membela timnas Indonesia. Saya senang bila ini terwujud,” tutur Klok.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.