Target Akhir Tahun 2021, Pedagang Pasar Johar Masuk Bersama-sama

Pasar Johar Cagar Budaya pembangunannya saat ini telah rampung dan siap untuk ditempati pedagang.

 

HALO SEMARANG – Pada akhir tahun 2021, para pedagang Pasar Johar diupayakan untuk bisa masuk bersama-sama. Saat ini, proses pembangunan Pasar Johar masih berlanjut, yakni penyelesaian pembangunan Pasar Kanjengan dan Johar Selatan.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, mengatakan, Pemkot Semarang saat ini masih melakukan proses pembangunan Pasar Johar dibantu pemerintah pusat, yakni Kementerian PUPR.

Jadi untuk Kanjengan yang saat ini sudah dibangun dua lantai, mau diselesaikan menjadi empat lantai.

“Cagar budaya yang saat ini sudah selesai akan ditambahi bagian selatan dan tengah untuk diselesaikan. Kalau itu diperkirakan akhir 2021 selesai, maka Insya-Allah akan bersama-sama mendorong para pedagang untuk masuk,” terangnya, Rabu, (27/1/2021).

Memang, saat ini ada pedagang yang menginginkan untuk segera masuk ke Pasar Johar, terutama di Pasar Johar Cagar Budaya.

“Nah, tapi persoalannya Johar Cagar Budaya yang sudah jadi ini hanya mampu menampung kurang lebih 1200-an pedagang. Sebelumnya ada kurang lebih 2500-an pedagang. Artinya masih banyak pedagang yang tidak bisa masuk di bangunan cagar budaya,” imbuh Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang.

Selanjutnya, pihaknya telah bertemu dengan beberapa kelompok pedagang dan belum memperoleh titik temu.

“Intinya mereka ingin bareng-bareng, tidak sebagian pedagang. Tapi sebagian kecil minta bisa menempati sekarang. Sehingga ini masih perlu komunikasi yang lebih halus lagi,” katanya.

“Kalau nanti sudah ada titik temu sembari menunggu pembangunan Kanjengan, Selatan dan Tengah, semua pedagang diharapkan bisa masuk. Nanti komunikasinya kami lanjutkan lagi,” pungkasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.