in

Tantang Mahasiswa untuk Sukses, Wabub Karanganyar Cerita Budi Daya Ayam Petelur

Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto dalam acara halalbihalal dengan para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Solo Raya, di aula rumah dinas Wakil Bupati Karanganyar, Minggu (15/05/2022). (Foto : Karanganyarkab.go.id)

 

HALO KARANGANYAR – Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Solo Raya, ditantang Wakil Bupati Karanganyar H Rober Christanto SE MM, untuk sukses secara akademis serta sukses menjadi inisiator dan penggerak masyarakat.

Motivasi itu Rober Christanto dalam acara halalbihalal di aula rumah dinas Wakil Bupati Karanganyar, Minggu (15/05/2022), dengan para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Solo Raya.

Menurut Rober, pemuda seperti mahasiswa, harus mempunyai nilai tambah untuk menciptakan peluang-peluang usaha. Apalagi mahasiswa menguasai teknologi, sehingga mempermudah mereka meraih sukses.

“Mahasiswa harus mampu menjadi motor penggerak dan inisiator mengenai sesuatu. Untuk mencapai tujuan, harus dengan kebulatan tekad dan semangat,” kata dia, seperti dirilis Karanganyarkab.go.id.

Rober juga mengajak mahasiswa belajar dari lingkungan sekitar. Dengan belajar itu, mereka dapat merumuskan permasalahan dan mencarikan jalan keluar.

Dia mencontohkan seorang remaja memelihara 100 ayam petelur. Jika setiap ayam bertelur 100 dalam sebulan, dan setiap butir dijual Rp 1.500, maka akan menghasilkan Rp 15 juta.

Padahal tidak perlu tempat yang besar untuk menghasilkan jutaan rupiah.

Dia juga mengatakan saat ini tengah mengembangkan budi daya ternak organik. Biasanya ayam panen setelah 35 hari, namun kini bisa panen setelah 30 hari.

“Telurnya juga kencang dan ayamnya seperti ayam jawa, seratnya padat,” imbuhnya. (HS-08)

Andalkan Serangga Ini saat Pandemi, Peternak di Karanganyar Kini Hasilkan 7 Ton Perbulan

Ribuan Umat Buddha Mengarak Air Suci dan Api Berkah ke Borobudur