Tanpa Marquez, Repsol Berpotensi Ambrol

Paolo Ciabatti/dok.

 

HALO SPORT – Setelah musim lalu kedodoran, tim Repsol Honda berpotensi ambrol lagi jika tanpa kehadiran pembalap MotoGP utamanya, Marc Marquez.

Kekadiran Marquez di tim pabrikan Honda itu memang sangat penting. Ketika Marc absen lantaran cedera, dominasi Honda langsung terhenti.

Pada MotoGP 2020, Suzuki tanpa diduga menjadi yang terbaik. Selain memenangi gelar tim, Suzuki berjaya meraih titel juara dunia melalui Joan Mir.

Peran Marquez sungguh krusial di Repsol Honda. Sejak menjalani debut pada 2013, dia tampil perkasa dengan meraih enam gelar juara dunia MotoGP.

Tanpa Marc, tim pabrikan asal Jepang itu tak mampu berbicara banyak. Alex Marquez dan Stefan Bradl gagal memberikan hasil maksimal.

Pencapaian terbaik Honda adalah meraih dua podium melalui Alex yang notabene merupakan adik kandung Marc. Musim ini mimpi buruk itu bisa terulang jika The Baby Alien tidak pulih cepat.

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, menyatakan satu-satunya orang yang bisa membuat perbedaan besar untuk Honda adalah Marc.

β€˜β€™Ketika Anda memasukkan Marc Marquez dalam permainan ini, kami berbicara tentang rider yang luar biasa. Saya tidak ingin merendahkan semua orang di Honda,’’ ungkap Ciabatti seperti dikutip dari Corsedimoto.

Dia mengakui Marquez telah menjadi sosok kunci untuk tim pabrikan Honda dalam tujuh tahun terakhir. Minus The Baby Alien jelas sebuah kerugian besar.

Menatap MotoGP 2021, Ducati bertekad membuat start cepat. Pabrikan Italia ini ingin tampil habis-habisan sejak seri pembuka.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.