Tanpa Mane, tapi Klopp Punya Jota

Diogo Jota/teamtalk.

 

HALO SPORT – Liverpool dipastikan tak bisa turun dengan kekuatan penuh. Itu setelah sayap kiri Sadio Mane harus absen lantaran positif terserang virus korona.

Juara bertahan Liga Primer Inggris itu akan dijamu Aston Villa dalam lanjutan Premier League musim 2020-2021 di Villa Park, Birmingham, Senin (5/10) mulai pukul 01.15 WIB. Meski tanpa Mane, manajer Juergen Klopp tetap tenang.

Pasalnya, dia memiliki ‘’mainan baru’’, yakni Diogo Jota. Penyerang asal Portugal itu dibeli dari Wolverhampton Wanderers pada bursa musim panas tahun ini.

Jota diplot mengisi sisi kiri. Dia akan bahu-membahu dengan Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

Klopp kepada Liverpool Echo menyatakan timnya juga belum bisa diperkuat kapten Jordan Henderson dan gelandang anyar Thiago Alcantara. Henderson dalam pemulihan cedera lutut, sedangkan Thiago terkena Covid-19.

Secara teknis, The Reds jelas diunggulkan. Si Merah seperti biasa akan bermain menekan dan terus menerapkan pressing tinggi sepanjang dua kali 45 menit.

Bagaimana dengan Villa? Kalau Liverpool selalu menang dalam tiga laga, maka The Villans juga mulus pada dua laga pertamanya musim ini.

Manajer Villa Dean Smith tampaknya bakal belajar dari musim lalu. Skuadnya yang memimpin 1-0 akhirnya kalah 1-2 melalui gol pada menit-menit akhir.

Smith tahu bermain terbuka melawan The Reds ibarat bunuh diri. Namun, tampil ultra-defensif juga tidak menguntungkan.

Main bertahan dengan mengandalkan serangan balik adalah pilihan yang masuk akal. Si Merah memang sangat kuat dan unggul di semua lini.(HS)

Perkiraan Susunan Pemain
Aston Villa (4-3-3): Martinez; Cash, Konsa, Mings, Targett; Luiz, McGinn, Hourihane; Trezeguet, Grealish, Watkins

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Keita, Wijnaldum; Salah, Firmino, Jota
Prediksi skor: Aston Villa 0 – Liverpool 2.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.