in

Tangkap Anggota KKB Papua, Satgas Nemangkawi Temukan Penyimpanan Senjata

Penangkapan anggota KKB Papua Gigen Telenggeng. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO SEMARANG – Satgas Nemangkawi berhasil menangkap Gigen Telenggeng, seorang anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua, Jumat, (3/9). Dalam penangkapan itu, polisi juga berhasil menyita sejumlah senjata api, yang akan dipasok pada KKB Papua.

Kasatgas Humas Nemangkawi, Komisaris Besar Polisi Ahmad Mustofa Kamal, seperti dirilis Humas.polri.go.id, mengatakan Tim investigasi dan penyelidikan Nemangkawi, sebelumnya mendapat informasi bahwa Gigen Telenggeng, memiliki senjata api untuk diberikan kepada KKB.

Penelusuran pun dilakukan dan polisi menerima informasi bahwa Gigen menaiki taxi star wagon. Pengadangan dan penangkapan yang bersangkutan pun dilakukan di wilayah Polsek Sentani Timur.

Dari informasi yang diberikan Gigen, polisi kemudian bergerak menuju Sabron, untuk mengambil senjata api yang disembunyikan di dalam rumah kosong.

Setelah menggali tanah sedalam 30 sentimeter, polisi menemuka sebuah peti dari kayu. Tim membongkar peti dengan kapak dan mendapati tiga senjata api M16, 2 senjata rakitan, dan sebuah buah tas berisi magasin.

Komisaris Besar Polisi Ahmad Mustofa Kamal, mengatakan pihaknya masih mengembangkan kasus tersebut.

“Giggen Telenggeng masih didalami lagi terkait jaringan KKB yang dia ikuti, dan aparat akan menindak tegas kelompok manapun yang melakukan pelanggaran hukum, terutama yang mengancam keselamatan masyarakat,” kata dia. (HS-08)

Share This

Kawal Penyaluran BLT, Polisi Sukoharjo Imbau Warga Patuhi Prokes

Acara Haul Di Magersari, Wakil Bupati Kendal Bagikan Santunan Kepada 21 Anak Yatim