in ,

Tanggapan Gus Yasin soal Baliho Bersanding dengan Kapolda Jateng

Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin) saat ditemui di Perayaan HUT Bhayangkara ke-78 di Kota Semarang, Senin (1/7/2024).

HALO SEMARANG – Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin) memberikan tanggapan terkait baliho dirinya bersanding dengan Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Saat ditemui di Perayaan HUT Bhayangkara ke-78 di Kota Semarang, Gus Yasin malah mempertanyakan siapa yang memasang baliho itu. Akan tetapi, ketika ditanya terkait jika dipasangkan dengan Kapolda Jateng, Gus Yasin menyerahkan keputusan ke partai.

“Saya belum tahu ini apa, yang ini akan terjadi di Pilkada Jateng. Tapi pada prinsipnya saya sebagai warga Jateng menghormati warga Jateng yang mana sudah dewasa, sudah bisa memilih di Pilkada 2024,” ujarnya, Senin (1/7/2024).

“Karena kita tahu kan sistem Pilkada itu ditentukan partai politik dan indepeden, dan kita tinggal menunggu siapa yang akan diusung didukung partai politik, siapa saja yang menjadi bakal calon Gubernur atau Wakil Gubernur,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Gus Yasin mengaku juga sudah siap manakala diusung maju di Pilkada 2024. Dirinya selama ini juga sudah melakukan komunikasi dengan beberapa calon yang berpotensi maju di Pilgub Jateng termasuk Kapolda Jateng.

“Tentu kalo pembicaraan tentu semua ada ya, saya sama mas Dico ada, sama mas Sudaryono ada, ada ke mas Hendi juga ada kepada mas Lutfi juga yang mana kita semua ini mengedepankan Pilkada 2024 berjalan dengan baik dan menghasilkan pemimpin yang baik. Kalau dipasangkan kita tunggu nanti bagaimana partai politik memberi rekomendasi,” imbuhnya. (HS-06)

Jambore Kader PKK Tahun 2024, Kenalkan Perilaku Hidup Sehat Melalui Senam Kreasi CTPS

Hadiri Peresmian, Bupati Purbalingga Bantu Pembangunan SD Unggulan Muslimat NU