in

Tangani Covid-19, Polisi di Blora Bagi Masker dan Salurkan Bansos

Aparat Polsek Sambong membagikan masker gratis pada warga yang beraktivitas di pasar, Minggu (22/08). (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO BLORA – Berbagai upaya dilakukan jajaran Polres Blora, untuk menangani Covid-19. Salah satunya seperti dilakukan Polsek Sambong bersama TNI, dengan melakukan edukasi protokol kesehatan.

Kegiatan edukasi tersebut, antara lain dilakukan dengan patroli prokes dan membagikan masker gratis, untuk warga yang beraktivitas, Minggu (22/08). Adapun sasaran patroli, adalah objek vital dan pusat keramaian masyarakat.

Kapolsek Sambong Iptu Rustam, mengatakan bahwa edukasi PPKM terus digencarkan. Untuk menarik simpati masyarakat, kegiatan itu dilakukan dengan cara-cara humanis.

“Sambil berbagi masker gratis, kami sampaikan edukasi tentang PPKM dan protokol kesehatan. Bahwa kegiatan ini dilakukan adalah untuk kesehatan bersama yaitu untuk menekan penyebaran Covid-19,” kata Kapolsek Sambong, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Selain membagi masker dan melakukan edukasi protokol kesehatan, jajaran Polres Blora juga menyalurkan bantuan sosial dari Presiden. Dengan bersinergi dengan Kodim 0721/Blora dan Pemkab, Polres Blora melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa, terjun langsung ke lapangan untuk membagikan bantuan tersebut.

Kegiatan tersebut seperti dilakukan di wilayah Kecamatan Kedungtuban. Penyerahan dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Polsek Kedungtuban Bripka Joko Mulyono, bersama Babinsa dengan cara door to door, atau dari rumah ke rumah untuk mencegah kerumunan.

Kapolsek Kedungtuban AKP Sujiharno mengungkapkan bahwa penyaluran Banpres ini adalah menindaklanjuti instruksi Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama SIK.

“Sesuai instruksi bapak Kapolres, maka penyaluran Banpres terus kita laksanakan, dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19,” kata Kapolsek, Minggu (22/08).

Untuk diketahui, Polres Blora Polda Jawa Tengah menerima titipan Banpres sebanyak 2000 paket sembako, yang dibagikan melalui Polsek jajaran di 16 kecamatan. (HS-08)

Share This

Pertunjukan Musik di Pati Dibubarkan Polisi

Tak Harus ke Polres Pekalongan, Permohonan SKCK Bisa Lewat Mobil Pelayanan