Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Tampil Santai, Yovie Widianto Jadi Pusat Perhatian Pengunjung Paragon Mall

Yovie Widianto dan Patudu Manik tampil santai di acara Future Education Expo yang diselenggarakan oleh Halmahera Music School dan Yamaha Music di Mal Paragon Semarang, Kamis malam (7/11/2019).

 

HALO SEMARANG – Mengenakan celana pendek dan mengenakan sweter berwarna biru, musisi ternama Yovie Widianto tampil santai di acara Future Education Expo yang diselenggarakan oleh Halmahera Music School dan Yamaha Music di Mal Paragon Semarang, Kamis malam (7/11/2019). Ditemani alumni Indonesia Idol, Patudu Manik, Yovie Widianto menghibur para pengunjung salah satu mal terbesar di Kota Semarang ini dengan alunan nada-nada dari alat musik piano keyboard.

Tak hanya memainkan piano dan mengiringi lagu yang dinyanyikan Patudu Manik, musisi asal Bandung tersebut juga memberikan pembelajaran tentang teknik bermain musik bagi para pengunjung yang menyaksikan penampilannya. Bahkan Yovie juga sempat mengajak penonton yang hadir untuk belajar memainkan piano di panggung.

“Yang dibutuhkan musisi Indonesia adalah originalitas dan karakter. Banyak orang di Indonesia yang pintar main musik. Tapi gak banyak yang muncul dengan karyanya. Karena memang gak ada karakter. Maka untuk itu jika ingin belajar musik, yang dibutuhkan adalah keberanian dalam menciptakan karakter bermusik, serta bermusik secara orisinil,” katanya di depan pengunjung mal yang menyaksikan pertunjukannya.

Sementara ketika ditemui halosemarang.id, William Sucandra, penyelenggara acara Future Education Expo dari Halmahera Music School dan Yamaha Music mengatakan, Yovie Widianto memang didatangkan tak hanya untuk bernyanyi. Tetapi juga memberikan coaching clinic untuk semua peserta tentang pembelajaran bermain musik.

“Tentu coaching clinic bagaimana menjadi pemusik yang handal. Tips-tipsnya bagaimana dan banyak lagi,” ujarnya di sela acara.

Alasan terbesar pihaknya mengundang Yovie karena segmen pengunjung acara tersebut adalah orang tua dan anak-anak. Dia yakin, ada banyak orang tua muda yang menggemari Yovie.

Sebagai informasi, Halmahera Music School menggelar Education Expo di Atrium Paragon Mall Semarang, 5-10 November 2019. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberi pemahaman kepada para orang tua yang memiliki anak di usia play grup hingga SMA, dalam pola mendidik anak yang baik dan tepat. Selain itu juga memberikan pilihan bagi orang tua untuk memilih jalur pendidikan yang sesuai dengan kemampuan dan bakat anak.

Selain Yovie Widianto, di acara ini juga dimeriahkan cosplay superhero Marvel, selebgram Jessica Forresterr, Kenan & Aaron, dan Jubing Kristanto.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang