in

Tampil Percaya Diri Saat Lawan PSIM, Syiha Buddin Resmi Promosi ke PSIS Senior

Ahmad Syiha Buddin promosi ke PSIS Senior.

 

HALO SEMARANG – Pemain dari Elite Pro Academy, Syiha Buddin resmi promosi ke tim senior PSIS untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021.

Tampil percaya diri sebagai bek tengah saat PSIS uji coba dengan PSIM akhir pekan lalu, membuat Syiha memperoleh rekomendasi dari Dragan Djukanovic untuk promosi ke tim senior. Pada laga itu, Syiha digantikan pemain asing Wallece Costa pada babak kedua.

Sebelumnya Syiha bergabung di tim PSIS U-20 pada tahun 2020 lalu dan langsung mendapat kesempatan untuk trial di tim senior PSIS.
Ke depan Syiha akan diproyeksikan untuk memperkuat lini belakang PSIS di kompetisi Liga 1 2021.

Menurut Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS, Syiha merupakan pemain yang memiliki potensi besar dan bisa menjadi bek masa depan Laskar Mahesa Jenar.

“Hari ini Syiha promosi ke tim senior. Dia merupakan pemain belakang yang kuat dan memiliki potensi besar,” tutur Yoyok Sukawi di Semarang, Selasa (29/6/2021).

“Semoga Syiha ke depan terus berkembang supaya jauh lebih baik dan berkontribusi untuk PSIS,” lanjutnya.

Sementara itu, Syiha mengaku bersyukur dan senang bisa mendapat promosi ke tim senior PSIS. Pemain kelahiran Jepara, 5 April 2021 ini juga akan memanfaatkan momentum promosinya ke tim senior PSIS untuk terus mengembangkan karir.

“Pertama tentu bersyukur, kedua Alhamdulillah senang pastinya. Semoga dengan promosi ini saya bisa mengembangkan karir dan terus belajar. Dan pasti akan memaksimalkan kesempatan ini untuk berlatih dan berusaha semaksimal mungkin,” tandas Syiha.

Sebelum memperkuat PSIS EPA di tahun 2020, Syiha pernah memperkuat PS Sleman U-18 tahun 2019. Selain itu, di kota kelahirannya ia juga sempat memperkuat Persijap Jr tahun 2018 dan Porprov Kota Jepara tahun 2017.(HS)

Share This

Ekstensi Tempat Tidur Bagus, Ganjar: Sekarang Siapkan Laboratorium untuk PCR

TNI Bombardir Ratusan Tenaga Kesehatan Untuk Akselerasi Vaksinasi