in

Tampil di Piala Soeratin, PSIS U-17 PSSI Kota Semarang Ditarget Juara

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat menemui pemain PSIS U-17 PSSI Kota Semarang dalam audiensi di Balai Kota Semarang, Selasa (31/7/2019).

 

HALO SEMARANG – PSIS U-17 PSSI Kota Semarang ditarget bisa menjadi juara Piala Soeratin Regional Jateng 2019. Hal itu ditegaskan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat menemui para pemain PSIS U-17 PSSI Kota Semarang dalam audiensi di Balai Kota Semarang, Selasa (31/7/2019).

Bersama pelatih dan ofisial tim, 35 pemain yang dalam pembinaan PSSI Kota Semarang tersebut akan membawa nama besar Kota Semarang untuk berlaga pada Piala Soeratin 2019 tingkat Jawa Tengah.

Tugas berat pun ada pada pundak para pemain sepak bolah masa depan Kota Semarang tersebut. Pasalnya setelah pada kejuaraan tahun lalu PSIS U-17 hanya lolos ke babak kedua regional saja. Sementara pada tahun ini PSIS U-17 PSSI Kota Semarang ditarget untuk merebut gelar juara dan mewakili Jawa Tengah di tingkat nasional. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat menemui para pemain dan ofisial tim.

“Harapan saya PSIS U-17 ini bisa lolos untuk mewakili Jawa Tengah di tingkat nasional,” pesan Hendi kepada para pemain PSIS U-17 PSSI Kota Semarang.

“Bermainlah dengan baik, bela Kota Semarang, tunjukkan kalian adalah pemain hebat. Dan untuk mengantar adik-adik kami sediakan bus, silakan dipakai busnya masih baru,” tambah Hendi memotivasi.

Di sisi lain, Ketua Askot PSSI Kota Semarang, Supriyadi menyatakan optimistis tim yang dibinanya dapat meraih hasil positif di Piala Soeratin tingkat Jawa Tengah tahun ini.

“Dengan adanya Pak Sartono yang mantan pelatih PSIS senior, dan mas Restu Kartiko yang juga mantan pemain PSIS senior di dalam tim, harapannya tahun ini bisa juara, setelah tahun kemarin hanya mampu bersaing hingga babak kedua saja,” tutur Supriyadi.

Kick Off Piala Soeratin tingkat Jawa Tengah sendiri dimulai pada tanggal 4 Agustus 2019.
Adapun PSIS U-17 PSSI Kota Semarang pada babak penyisihan regional Piala Soeratin 2019 Jawa Tengah akan bersaing dengan 23 tim lainnya dari kota/kabupaten di Jawa Tengah.

PSIS U-17 PSSI Kota Semarang pada babak penyisihan grup tergabung di Grup 5 beserta Persibat Batang, Persiku Kudus, dan PSIP Pemalang. Sistem pertandingan sendiri home and away.

“Piala Soeratin 2019 tingkat Jawa Tengah sendiri adalah menjadi kunci PSIS U-17 PSSI Kota Semarang untuk bisa berlaga di kancah nasional,” kata Supriyadi.(HS)

1.200 Umat Gereja Santo Petrus Krisologus BSB Ikuti Jalan Sehat ‘Menyenangkan, Rukun, dan Bersaudara’

Iswar Aminuddin Jadi Sekda Kota Semarang, Hendi: Harus Mampu jadi Pengayom Sekaligus Ahli Lobi