Tambah Wawasan Pelaku UMKM, Pemkot Gelar Entrepreneurship Talk

Tulisan kiriman Ricky Sanyoto, Mahasiswa Jurusan Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Semarang

Para peserta dan pembicara Entrepreneurship Talk foto bersama di Gedung Muh Ihsan Lt 8 Balaikota Semarang, Sabtu (14/12/2019).

 

HALO SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang kembali menyelenggarakan kegiatan tahunan, yaitu Entrepreneurship Talk di Gedung Muh Ihsan Lt 8 Balaikota Semarang, Sabtu (14/12/2019).

Kegiatan Talkshow Entrepeneurship ini diikuti beberapa pelaku UMKM dan pengusaha muda di Kota Semarang.
Seminar tersebut merupakan kegiatan lanjutan setelah hari sebelumnya diadakan Dialog Kebangsaan dengan dihadiri Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Khoirul Awaludin, penanggung jawab pelaksanaan kegiatan Entrepreneurship Talk mengatakan, Entrepeneurship Talk ini diadakan guna mengetahui persoalan yang dihadapi UMKM dan upaya mengembangkan UMKM di Semarang. Khususnya dengan didatangkannya tokoh seperti Arnas Agung Andrasmara, Ketua Kadin Kota Semarang dan Billy Mambrasar, Staf Khusus Presiden RI sebagai pembicara sekaligus kaum milenial, diharapkan akan memberikan tambahan wacana bagi para peserta.

“Goal-nya kegiatan seperti ini, agar bisa menambah jaringan ketika datang ke sini karena pesertanya dari berbagai macam UMKM. Sesuai dengan tema kegiatan, yaitu ‘Memperkokoh Ekonomi Kerakyatan dengan Gerakan UMKM’ fokus utama dari seminar tersebut adalah menumbuhkan ide-ide kreatif untuk entrepeneurship dalam bidang barang, jasa, dan sistem di Kota Semarang,” katanya.

Terlebih lagi, saat ini perkembangan UMKM sangat meningkat sebagai bentuk wirausaha yang tidak mengenal usia, baik dari kaum milenial sampai kolonial.

“Harapannya setelah ini UMKM di Semarang saling koordinasi ketika ada sesuatu hal, semisal nanti ada persaingan malah bisa jadi kolaborasi yang baik,” paparnya.

Selain itu kegiatan ini akan terus mendapatkan follow up yang lebih terkonsep lagi karena adanya narasumber yang memiliki pengalaman luas terkait entrepreneurship. “Apalagi kegiatan ini juga didukung banyak pihak, seperti Kadin Kota Semarang, Dinas Koperasi, dan didukung Pemerintah Kota Semarang,” tandasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.