in

Tambah Sentra Vaksinasi di Holy Stadium, Semarang Targetkan Vaksin 5 Ribu Warga Per Hari

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi bersama Kapolres Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar saat meninjau sentra vaksinasi di Gedung Holy Stadium, Tanah Mas, Semarang, Kamis (1/6/2021)

 

HALO SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang terus menggencarkan vaksinasi untuk warga di sentra vaksinasi terpusat, salah satunya di Holy Stadium, Tanah Mas.

Pemkot Semarang bekerja sama dengan Polrestabes Semarang dan Kodim Semarang menargetkan di sentra vaksinasi itu dalam sehari bisa memenuhi 5 ribu warga.

“Iya, kita mendapatkan target 5 ribu vaksin untuk warga dalam sehari dilaksanakan di tempat ini. Untuk target 5 ribu vaksin di Holy Stadium dalam sehari kita optimistis bisa terpenuhi,” terang Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, Kamis (1/6/2021).

Di luar sentra ini, kata Irwan, vaksinasi juga bisa dilayani di fasilitas kesehatan (faskes) lainnya.

“Seperti Puskesmas, Rumah Sakit, totalnya ada sekitar 60 tempat lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi penambahan, sentra vaksinasi ini diharapkan bisa mempercepat program pemerintah dan menjangkau lebih banyak masyarakat luas.

Hendi sapaan akrab Wali Kota Semarang juga mengimbau agar warga bisa mengurangi mobilitas untuk meminimalisir potensi penularan virus Corona. Jika pun harus keluar protokol kesehatan harus diterapkan secara ketat.

“Lurah saya minta untuk mengaktifkan Kampung Siaga Candi Hebat, termasuk mengaktifkan tempat karantina terpusat di tingkat kelurahan,” imbuhnya.

Pengaktifan kembali tempat karantina terpusat di tingkat kelurahan ini, kata Hendi, bisa sebagai alternatif ketika rumah sakit dan tempat karantina terpusat tingkat kota sudah penuh. Seperti ada yang menyediakan di rumah kosong dan ada juga yang menyediakan di balai kelurahan.

“Jadi mereka yang terpapar ini bisa karantina disitu secara baik dan tidak berkumpul dengan keluarganya yang sehat,” pungkas Hendi.(HS)

Share This

UPGRIS Raih Program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI) 2021

HUT Ke-75 Bhayangkara Di Kendal, Digelar Secara Sederhana