Taman Signature Segera Dibuka Untuk Umum

Pembangunan Taman Singnature atau Signature Park di persimpangan Jalan Piere Tendean dan Jalan Pemuda saat ini telah rampung dan siap dibuka untuk masyarakat umum.

 

HALO SEMARANG – Taman Signature atau Signature Park yang terletak di persimpangan Jalan Piere Tendean dan Jalan Pemuda Semarang akan segera diresmikan.

Di dalam taman aktif ini dipasang patung pahlawan revolusi Piere Tendean untuk penanda jika taman tersebut berada di Jalan Piere Tendean.

Saat ini, patung tersebut sudah rampung dipasang dan masih ditutup kain putih di bagian wajah patung.

Sebelum dibangun Taman Signature ini, dulunya merupakan gedung bioskop bernama Semarang Theater yang sempat runtuh beberapa waktu lalu.

Karena lahan milik Kementerian Keuangan ini kemudian mangkrak, sehingga Pemerintah Kota Semarang mengubahnya menjadi ruang terbuka hijau rengan membuat taman kota.

Taman ini juga dikonsep menjadi salah satu taman aktif selain Taman Tugumuda dan Simpanglima.

Dari pantauan, taman ini masih dikelilingi garis pembatas, karena belum dibuka untuk umum. Rencananya, awal April 2021 ini akan diresmikan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

“Patungnya pahlawan revolusi, Kapten Piere Tendean, dipilih patung tersebut karena taman berada di Jalan Piere Tendean. Selain itu untuk mengenalkan kepada generasi muda tentang sejarah Bangsa Indonesia,” kata Kabid Pertamanan dan Pemakaman Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Semarang, Murni Ediati, Jumat (9/4/2021).

Pipie, sapaan akrabnya menambahkan, lahan seluas 767 meter persegi dibangun taman dengan perjanjian hibah dan akan ada peningkatan trotoar di dalamnya.

Diharapkan, taman aktif dikonsep smart park ini yang dibangun dengan CSR perusahaan swasta bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.