in

Taman Di Jalan MT Haryono Akan Segera Dibangun

Beberapa petugas dari Disperkim Kota Semarang mulai mempersiapkan dan menata lahan kosong yang akan dibangun taman di Jalan MT Haryono.

 

HALO SEMARANG – Pembangunan taman di Jalan MT Haryono yang berada di Jalan Pandean Taman Harjo, Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Semarang Timur akan segera terealisasi. Luas lahan yang akan dibangun sekitar 200 meter persegi.

Kepala Bidang Pertamanan dan Pemakaman Disperkim Kota Semarang, Murni Ediati mengatakan, pembangunan taman kota yang berada persis di tepi ruas Jalan MT Haryono/Mataram ini akan dibangun pihak swasta. Nantinya, taman ini dikonsep bernuansa Chinese.

“Seperti background taman ini ditanami dengan tanaman hidup, jenis bambu hias dan tanaman hias lainnya. Diharapkan, ruang terbuka hijau (RTH) ini bisa dimanfaatkan masyarakat untuk fasilitas publik,” katanya, Rabu (1/9/2021).

Dikatakan, Pipie sapaan akrabnya, diharapkan pembangunan taman selesai tahun 2021 ini. Sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum.

“Lahan hijau tersebut juga untuk menambah jumlah RTH di Kota Semarang, selain beberapa taman yang akan dibangun tahun 2021 ini juga,” imbuhnya.

Salah satu warga Pandean Taman Harjo, Nisa (31) menyambut baik rencana Pemkot Semarang melalui pihak swasta akan membangun taman di lahan kosong yang sudah lama mangkrak.

Awalnya lahan tersebut ada rumahnya kemudian pemiliknya pindah, sehingga saat ini sudah kosong.

“Sepengetahuan saya sih dulunya rumah, tapi pemiliknya sudah pindah jadi saat ini lahan kosong. Lahan sudah lama kosong, dan ada informasi kalau mau dibuat taman,” katanya.

Nisa, berharap nantinya taman ini bisa terealisasi dan bisa digunakan masyatakat.

“Saya dapat informasi kalau nantinya taman ini ada wahana permainan anaknya. Jadi saya antusias, karena di wilayah ini belum ada tamannya. Jadi anak-anak disekitar sini dan masyarakat umum bisa beraktivitas seperti olahraga dan bersantai di taman,” pungkasnya.(HS)

Share This

Panen Tembakau Berhasil, Warga Kendal Iuran Beli Mobil Jenazah

Peringati Dua Dekade Partai Demokrat, Anggota DPRD Kendal Ini Bagikan Sembako Ke Masyarakat