in

Taman Bukit Gombel Semarang Cocok Buat Tempat Ngabuburit dengan Suasana View Indah dan Masih Asri

Pengunjung di taman Bukit Gombel Semarang saat sore hari menunggu waktu berbuka puasa, baru-baru ini.

BAGI masyarakat atau anak muda yang mencari alternatif untuk nongkrong sembari menunggu waktu berbuka puasa, bisa bersantai di Taman Bukit Gombel. Di taman yang berada di Jalan Setiabudi, Kota Semarang, atau tepatnya tanjakan Gombel Semarang ini bisa menikmati pemandangan Kota Semarang dari atas ketinggian. Serta merasakan tiupan udara yang masih asri karena banyaknya pohon-pohon besar yang tumbuh di sekelilingnya. Di sini menjadi salah satu lokasi tempat berkumpul masyarakat dengan suasana yang tidak kalah dengan tempat keramaian lainnya di tengah kota.

Biasanya tempat tersebut akan makin ramai menjelang malam hari, karena menyediakan jajanan kulineran seperti jagung bakar, roti bakar dan kopi. Harganya pun bervariasi dan terjangkau. Suasana keramaian pun juga akan ditemui saat momen perayaan Tahun Baru maupun akhir pekan, banyak masyarakat yang datang sekedar untuk refreshing.

Taman Bukit Gombel ini tidak jauh dari Taman Tabanas, yang ditandai dengan Tugu Tabanas yang berdiri kokoh menjulang. Salah satu pengunjung, Adi mengatakan, dirinya selalu ke tempat tersebut jika ada waktu senggang. Karena, suasana nyaman untuk sekedar nongkrong dan berkumpul bersama teman-temannya.

“Biasanya suasana makin bagus kalau malam hari, karena disuguhi dengan pemandangan indah Kota Semarang. Kalau lapar ya tinggal menikmati jajanan kuliner yang dijual di tempat ini, apalagi harganya terjangkau dan banyak pilihan,” katanya, baru-baru ini.

Adi berharap, kepada Pemerintah Kota Semarang fasilitas pendukung pengunjung bisa secara bertahap dibenahi dan dilengkapi seperti tempat sampah, dan perbaikan sarana lainnya.

“Biar masyarakat atau pengunjung makin ramai dan bisa dijadikan jujugan tempat yang nyaman menikmati suasana asri di sini. Memang di sini saat ini sudah dilengkapi dengan fasilitas yaitu berupa kedai makanan, resto dan tempat penginapan,”pungkasnya. (HS-06)

Korlantas Siapkan Pengawalan Bagi Sepeda Motor di Jalur Penyeberangan

Mbak Ita Tak Maju di Pilwakot Semarang, Pengamat Menilai Kans Yoyok Sukawi Makin Besar