Takaaki Lanjut dengan Alex untuk MotoGP 2021

Takaaki Nakagami/dok.

 

HALO SPORT – Takaaki Nagami, pembalap asal Jepang, dipastikan melanjutkan kiprahnya pada MotoGP 2021 bersama LCR Honda. Dia akan bertandem dengan Alex Marquez.

Performa rider 28 tahun ini terbilang stabil. Tak heran kalau Nakagami akhirnya memperpanjang kontraknya dengan tim yang berbasis di Monako itu.

Meski belum pernah naik podium, Takaaki selalu finis di posisi 10 besar dari sembilan balapan yang sudah digelar. Dia menjadi pembalap Honda dengan koleksi poin tertinggi saat ini, 92 poin, dan menempati urutan kelima dalam klasemen sementara.

Bersama Alex, Nakagami menjadi pembalap yang belum pernah terjatuh pada musim ini. Peningkatan ini membuat Honda tak ragu untuk melanjutkan kerja sama dengan pria kelahiran Chiba itu.

‘’Saya berterima kasih kepada Honda atas dukungannya, dan mengizinkan saya menunjukkan seluruh potensi yang saya miliki musim ini,’’ ujar Nakagami kepada Crash.

Dia pun siap melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil bagus dalam empat balapan terakhir. Mantan rider kelas 125 cc dan Moto2 ini juga mulai membangun momentum untuk musim depan.

‘’Saya memiliki target tinggi bersama Honda, dan mengharapkan dukungan yang tiada henti dari kalian,’’ tandasnya.

Direktur Honda Racing Corporation Tetsuhiro Kuwata menyambut baik kesepakatan baru ini. Dia yakin Nakagami dan Alex bakal menjadi duet tangguh untuk LCR Honda.

‘’Saya berterima kasih pada penggemar dan Idemitsu (sponsor Nakagami) yang sudah mendukung kariernya hingga saat ini,’’ ungkap Kuwata.

‘’Semoga dia dan Alex bisa saling membantu meningkatkan performa satu sama lain. Yang lebih penting adalah membawa tim ini meraih hasil lebih baik dari sebelumnya,’’ tambahnya.

Nakagami dikontrak selama dua tahun. Dia akan mendapat upgrade mesin yang sama dengan Marquez.

Musim ini, Takaaki masih memakai motor RC213V dengan spek mesin 2019 Berbeda dari para pembalap Honda lain yang sudah memakai spek 2020.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.