in

Tak Terbebani dengan Keputusan Ducati

Jorge Martin/dok.

HALO SPORT – Tim pabrikan Ducati musim depan baru memiliki Francesco Bagnaia. Ducati sengaja mengulur waktu mencari pendamping untuk Pecco, sapaan akrab Bagnaia.

Tim Borgo Panigale itu bakal mengumumkan pembalap kedua untuk skuad Lenovo Ducati setelah MotoGP Austria, 21 Agustus mendatang.

Pilihan pembalap kedua tim pabrikan adalah antara Jorge Martin (Pramac Racing) dan Enea Bastianini (Gresini Racing).

Martin bertekad untuk tampil habis-habisan pada Grand Prix (GP) Inggris dan Austria. Sejauh ini Bastianini memang lebih konsisten.

Enea sudah menang tiga kali, sedangkan Jorge baru mengoleksi dua kali podium. Soal persaingan merebutkan kursi di tim pabrikan, Martin mengaku pasrah dan tak terbebani.

‘’Masa depan saya sedikit bergantung pada keputusan ini, tetapi itu tak akan banyak berubah,’’ tutur Jorge seperti dilansir dari Crash.

Pembalap asal Spanyol ini tak mempermasalahkan tempat berkariernya untuk musim depan. ‘’Tetap bersama Pramac atau tim pabrikan, saya akan tetap tenang,’’ tegas Martin.

Target ke depan, lanjut dia, adalah berjuang jadi pemenang atau naik podium. Meski pasrah, dalam kamus rider 24 tahun ini tak ada kata menyerah sebelum keputusan final dibuat.(HS)

Potensi Coba Kelas Berat Ringan

Ujian Awal yang Tidak Mudah