in

Tak Punya Gawai, Siswa SD di KRB III Merapi Belajar Tatap Muka

Pembelajaran tatap muka di SD Negeri 2 Tlogolele, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. (Foto: boyolali.go.id)

 

HALO BOYOLALI – SD Negeri 2 Tlogolele, Kecamatan Selo, yang merupakan daerah KRB III Merapi, sejak tiga bulan lalu terpaksa menggelar belajar tatap muka. Para siswa sekolah itu tak bisa mengikuti pembelajaran secara daring, karena banyak dari siswanya tak memiliki gawai.

“Anak itu gadget tidak semua punya. Dari 120 hanya 30 persen yang punya gadget. Dari kelas 1 hingga kelas 6 itu, dapat pembelajaran entah lewat WA itu tidak bisa,” jelas Kepala SD Negeri 2 Tlogolele, Sri Sukarni seperti dirilis boyolalikab.go.id, Jumat (27/11).

Karena ada kendala itulah, pihaknya kemudian membuat kebijakan untuk melakukan pembelajaran tatap muka. Walaupun demikian pelaksanaan pebelajaran tersebut juga tetap menerapkan pembatasan-pembatasan.

Setiap kelas melaksanakan pembelajaran tatap muka, hanya dua kali dalam seminggu. Itupun hanya berlangsung 30 menit hingga satu jam saja.

“Dalam satu minggu, kami berkoordinasi, satu kelas dua kali. Itu saja hanya setengah jam sampai satu jam. Pemberian tugas, mengumpulkan tugas,” ungkapnya.

Pembelajaran tatap muka ini, dimulai sejak tiga bulan yang lalu. Namun, beberapa hari ini pihaknya melakukan home visit ke rumah para siswa.

Pembelajaran tatap muka ini dimulai sejak tiga bulan yang lalu. Namun, beberapa hari ini pihaknya melakukan home visit ke rumah para siswa yang berasal dari Dukuh Stabelan, Takeran dan Belang. (HS-08)

Share This

Plt. Bupati Kudus Apresiasi Dedikasi Guru di Masa Pandemi

Stadion Kebo Giro Akan Segera Rampung