in

Tak Memperoleh Izin Keamanan di Magelang, Inilah Alternatif Stadion yang akan Dipakai PSIS untuk Menjamu PSS

Para pemain PSIS saat berlatih di Stadion Moch Soebroto, Magelang (foto dokumentasi Instagram @psisfcofficial).

 

HALO SEMARANG – PSIS dipastikan tak akan bisa menggunakan Stadion Moch Soebroto, Magelang saat menjamu PSS Sleman dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 pada (2/11/2019) mendatang. Hal itu karena pihak panitia pelaksana (Panpel) tak memperoleh izin keamanan dari Polres Magelang.

Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) PSIS, Danur Risprianto mengatakan, pihaknya jauh-jauh hari sudah mendapat pemberitahuan dari pihak keamanan di Kota Magelang atas tidak keluarnya izin penyelenggaraan laga tersebut di Magelang.

“Kami memang tidak diizinkan menggunakan Stadion Moch Soebroto (laga melawan PSS Sleman-red). Alasannya karena pernah ada perseteruan antara warga setempat dengan suporter PSS Sleman. Tapi kami berterima kasih karena jauh-jauh hari sudah diberitahu pihak keamanan,” kata Danur Rispriyanto di Semarang, Rabu (23/10/2019).

Danur menjelaskan, sudah membidik empat stadion alternatif untuk menjamu PSS Sleman. Yaitu Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara (GBK), Stadion Surajaya Lamongan, Stadion Gelora Delta Sidoarjo, dan Stadion Maguwoharjo yang jadi kandang PSS Sleman sendiri.

“Kami sudah ada beberapa alternatif. Kami juga sudah ada diskusi dengan suporter. Kami undang untuk membahas penentuan stadion alternatif. Kami ini belajar untuk terbuka dengan mereka. Jangan sampai bahasanya seperti saat lawan Persebaya lalu. Mereka memberikan beberapa alternatif, yang pertama Jepara kemudian Lamongan, Sidoarjo, atau di Sleman,” kata Danur.

Pasca mendapat informasi dari pihak keamanan mengenai Stadion Moch Soebroto yang tak bisa digunakan, dikatakan Danur, pihaknya juga langsung berkomunikasi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Danur menambahkan, pihaknya tinggal menunggu kepastian tempat pelaksanaan pertandingan sebelum menyampaikannya ke pihak PT LIB.

“Bersama PT LIB kami juga sudah koordinasi. Mereka justru menunggu kami mau menyelenggarakan laga di mana. Mungkin dua hari ke depan baru akan ada kepastian,” ucapnya.

Adapun untuk pertandingan kandang PSIS kontra Borneo FC pada Sabtu (26/10/2019) tetap bisa diselenggarakan di Stadion Moch Soebroto, Magelang.(HS)

Inilah Harga Tiket Laga PSIS Vs Borneo FC di Moch Soebroto, Magelang

HARRIS Hotel Sentraland Semarang Siapkan Promo Massage Gratis Bagi Tamu