in

Tak Lolos Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK, Pelamar Bisa Ajukan Sanggahan

Sumber : Pekalongankota.go.id

 

HALO PEKALONGAN – Pemerintah Kota Pekalongan, memberikan waktu sanggah hingga 6 Agustus, pada pelamar perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) di lingkup Pemerintah Kota Pekalongan, yang tidak lolos seleksi adiminstratif.

Kepala BKPPD Kota Pekalongan Ir Budiyanto Mpi MHum, mengatakan bagi pelamar yang merasa persyaratan dan berkas yang mereka unggah lengkap dan sesuai, namun dinyatakan tidak lolos oleh panitia seleksi (verifikator), dapat memanfaatkan masa sanggah itu.

“Setelah itu kami cek juga selama 3 hari dan akan ada jawaban atas sanggahan tersebut. Namun, panitia seleksi dapat menerima atau menolak sanggahan yang dilakukan oleh pelamar. Masa sanggah 4 sampai 6 Agustus serta masa jawab sanggah 4 sampai 13 Agustus 2021 dan pengumuman pasca sanggah pada 15 Agustus 2021,” kata Budiyanto, seperti dirilis Pekalongankota.go.id.

Dia mengatakan Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Kota Pekalongan, Senin (2/8) lalu telah mengumumkan seleksi administrasi. Pelamar yang telah melakukan submit data dan berkas secara online bisa mengecek pengumuman kelulusan administrasinya di lama website http://bkppdpelayananasn.pekalongankota.go.id/ atau login di portal https://sscasn.bkn.go.id/.

Dari total pendaftar CPNS dan PPPK Tahun 2021 di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan, sebanyak 10.593 orang, tercatat ada 9.644 orang dinyatakan memenuhi syarat (MS) atau lolos tahap administrasi.

Dari jumlah tersebut, untuk formasi CPNS kategori Umum sebanyak 8.909 orang, lulusan terbaik sebanyak 143 orang, dan penyandang disabilitas 6 orang.

Sementara untuk PPPK Non Guru yang lulus seleksi administrasi sebanyak 57 orang dari 76 orang pelamar. Adapun untuk formasi PPPK guru sebanyak 529 orang pelamar dinyatakan lulus seleksi administrasi semua.

“Pada tahapan seleksi administrasi, memang tidak semua memenuhi syarat berkas yang sudah ditentukan,” terang Budiyanto.

Dia juga menyebutkan, beberapa faktor yang menyebabkan pelamar tidak memenuhi syarat. Di antaranya IPK kurang dari 3,00, tidak melampirkan scan ijazah yang asli, tidak melampirkan surat bebas buta warna (bagi tenaga kesehatan), salah alamat tujuan surat lamaran karena tidak ditujukkan kepada Wali Kota Pekalongan, tidak disertai materai pada surat lamaran dan surat pernyataan, atau tidak mencantumkan Surat Tanda Regitrasi ( STR) yang masih berlaku.

Selain itu pelamar kategori cumlaude, bisa tidak lolos karena tidak menyertakan sertifikat akreditasi kampus dan program studi A.

Budiyanto meminta agar pelamar yang tidak lolos seleksi administrasi, untuk tetap bersemangat. Mereka masih dapat memanfaatkan waktu hingga 6 Agustus untuk melakukan sanggah, dengan cara login ke https://daftar-sscasn.bkn.go.id/login, lalu mengisikan sanggahan dengan menjabarkan kronologi dan mengunggah bukti dukungan yang diperlukan. (HS-08)

Share This

Kota Pekalongan Siap Pertahankan Kota Peduli HAM

Kompetisi Mapel Nasional, MTs N 1 Rembang Kantongi 17 Medali