in

Tak Kecewa Gagal Kalahkan Persija, PSS Fokus Laga Berikutnya

PS Sleman merayakan gol Irkham Mila (kanan) di laga melawan Persija Jakarta, Minggu (5/9/2021). (Foto: PS Sleman)

 

HALO SPORT – PS Sleman memetik hasil tak memuaskan setelah bermain imbang 1-1 melawan Persija Jakarta di laga pertama BRI Liga 1. Namun pelatih Dejan Antonic tak kecewa meski gagal menang dan PSS langsung fokus pada laga berikutnya.

Kompetisi dengan persaingan yang ketat karena tim-tim kuat seperti Persebaya Surabaya dan Persipura Jayapura sudah harus mengalami kekalahan di laga pertama. Sementara, Arema FC harus berbagi poin dengan PSM Makassar dan Madura United yang bermain imbang 1-1 melawan Persikabo 1973.

Saat PSS harus bertemu dengan Persija, mereka memang sedikit tak diunggulkan. Persija tidak hanya tim kuat dan solid dengan deretan pemain papan atas. Namun Macan Kemayoran juga menyandang gelar juara pramusim Piala Menpora 2021.

Hasil imbang melawan Marko Simic dkk jelas tak mengecewakan. PSS seperti lolos dari lubang jarum. Mereka tertinggal lebih dulu sebelum menyamakan kedudukan melalui Irkham Mila

Tim Elang Jawa sesungguhnya berpeluang menang karena memiliki beberapa peluang bagus, termasuk saat striker Irfan Jaya yang tinggal berhadapan dengan kiper Andritany Ardhiyasa. Sayangnya, sepakan dia bisa digagalkan kiper tim nasional ini.

Meski demikian Dejan mengaku tetap puas dengan hasil satu poin tersebut. Apalagi, PSS bertemu lawan berat dan mereka memiliki rekor tak bagus setiap kali bertemu Persija.

“Saya merasa senang dengan hasil ini karena rekor PSS tidak bagus ketika melawan Persija. Kami pernah dua kali kalah dan satu kali imbang. Bahkan itu gol pertama yang berhasil dicetak saat lawan Persija sejak musim lalu,” kata Dejan.

Pelatih asal Serbia ini pun tetap respek kepada pemain. Mereka bekerja keras meski baru menjalani latihan bersama selama enam hari terakhir.

“Saya respek kepada pemain. Jangan lupa tim baru mulai latihan sejak enam hari lalu. Kami mungkin termasuk salah satu tim yang terlambat di liga. Namun respon pemain memang luar biasa. Mereka bermain penuh disiplin dan kerja keras,” ujarnya.

Menurut Dejan tim sudah langsung fokus menghadapi lawan berikutnya, Persiraja Banda Aceh, Sabtu (11/9/2021). Pada laga pertama, Persiraja menelan kekalahan 2-1 dari Bhayangkara FC.

“Saya tak ingin pemain merasa puas. Kami harus bekerja keras di setiap pertandingan. Kini, kami fokus pada laga berikutnya melawan Persiraja, Sabtu mendatang,” ucap Dejan.(HS)

Share This

Krisis Keuangan Membuat Barcelona Merana

42 Perpustakan Desa Dirancang Terintegrasi Dengan Perpusda Kendal