in

Tak Jelas Kapan Kembali ke Oktagon

Robert Whittaker/dok.

 

HALO SPORT – Kalau ada petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) yang nasibnya tak jelas kapan kembali berlaga, itu adalah Robert Whittaker.

Jagoan kelas menengah ini sepertinya harus menunggu giliran untuk bertarung di oktagon. Whittaker (30) termasuk jagoan elite dan berjuluk Si Malaikat Pencabut Nyawa.

Menurut Essentially Sports, Presiden UFC Dana White masih menunggu kesiapan Whittaker untuk melakoni duel perebutan gelar.

White ingin pria berkebangsaan Australia itu ingin terus maju. Begitu menyatakan siap, UFC bakal memberinya jadwal bertarung.

‘’Saya tidak bisa menggaransi dia akan menjadi penantang gelar selanjutnya. Sebab, saya tidak tahu apa yang sedang dia rencanakan,’’ tutur White.

Dana hanya akan menurunkan petarung yang benar-benar siap secara fisik dan mental. Dia menilai Whittaker belum siap berlaga dalam waktu dekat.

Whittaker saat ini merupakan penantang pertama dalam daftar peringkat kelas menengah. The Reaper tak pernah kalah sejak terakhir ditaklukkan Israel Adesanya pada 2019.

Melihat peta kekuatan kelas menengah sekarang, Robert harus menunggu lebih lama untuk kembali tampil dalam duel perebutan titel juara.

Whittaker secara alami kuat sebagai petinju. Namun, dia juga menguasai hapkido, goju-ryu karate, dan jiu-jitsu Brasil.

Rekornya di mixed martial arts (MMA) pun terbilang oke. Dia memetik 23 kali menang dan lima kali kalah.(HS)

Share This

Bantah Klaim Pembalap Monster Energy Yamaha

Demak Zona Merah, Bupati Sebut Tingkat Kesadaran Masyarakat Masih Rendah