in

Tak Harus ke Polres Pekalongan, Permohonan SKCK Bisa Lewat Mobil Pelayanan

Petugas Satintelkan Polres Pekalongan siap memberikan pelayanan pada pemohon SKCK lewat mobil keliling. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Satuan Intelkam Polres Pekalongan memberikan kemudahan kepada masyarakat, dengan meluncurkan mobil pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Kapolres Pekalongan AKBP Dr Arief Fajar Satria SH SIK MH melalui Kasi Humas AKP Akrom, mengatakan dengan pelayanan SKCK secara jemput bola ini, masyarakat tak perlu datang ke Polres Pekalongan atau polsek-polsek di jajarannya.

Pelayanan ini juga akurat dan terukur, karena dilengkapi dengan peralatan berbasis teknologi informasi.

“Dalam pembuatan SKCK saat ini masyarakat tak harus mendatangi Polres atau Polsek untuk mengurus. Masyarakat bisa langsung membuat di mobil yang disediakan khusus untuk pembuatan SKCK,” kata Kasi Humas, Minggu (22/8), seperti diirlis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Bagi masyarakat yang berminat mengurus SKCK di mobil SKCK keliling, hanya perlu membawa sejumlah persyaratan seperti fotokopi KTP, kartu keluarga, akta kelahiran, dan foto berwarna 4×6.

Sementara itu, lanjut Kasi Humas lokasi dan waktu pelayanan SKCK keliling dilaksanakan setiap Sabtu, pada Minggu I dan Minggu III setiap bulannya, dengan lokasi berpindah-pindah.

Lokasi yang digunakan, antara lain di Balai Latihan Kerja (BLK) Kajen pada Minggu I dan Lapangan Bebekan Kecamatan Kedungwuni pada Minggu III. Apabila nantinya ada perubahan jadwal pelayanan, akan diinformasikan kepada masyarakat melalui media sosial Polres setempat. (HS-08)

Share This

Tangani Covid-19, Polisi di Blora Bagi Masker dan Salurkan Bansos

Percepat Pembangunan, Jokowi Libatkan BUMN dan Swasta