in

Tak Hanya Sembako, Mensos Juliari Batubara juga Bagikan Kue untuk Anak-anak

Menteri Sosial RI, Juliari P Batubara bagikan kue ke anak-anak di sela pembagian sembako di Tangerang Selatan, Rabu (13/5/20).

 

HALO SEMARANG – Menteri Sosial Juliari Pieter Batubara kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) dari Presiden ke masyarakat terdampak Covid-19 di Tangerang Selatan, Rabu (13/5/20).

Penyaluran paket bansos sembako tahap kedua di Kota Tangerang Selatan diserahkan di dua titik, yaitu di Kelurahan Ciater, Serpong dan Kelurahan Jombang, Ciputat.

Mensos mengatakan, penyaluran tahap dua tersebut sesuai instruksi Presiden, yang memerintahkan agar sebelum Lebaran harus sudah selesai dilakukan sehingga bisa meringankan masyarakat terdampak Covid-19.

Di sela-sela penyaluran bansos sembako tersebut, Mensos dengan ramah menyapa anak-anak yang mendekat dan warga sekitar di jalan gang-gang sempit yang dilewati.

“Ayo ke sini anak-anak, saya kasih makanan kecil (kue jajanan). Silakan diambil, tapi jangan lupa tetap pakai masker ya,” ucap Mensos, yang disambut bahagia anak-anak.

Dengan ramahnya, Juliari Batubara membagikan cokelat dan aneka jajanan ringan kepada puluhan anak. Raut keceriaan anak-anakpun terpancar.

Tak sampai di situ, Mensos Juliari juga mengingatkan anak-anak agar senantiasa memakai masker jika beraktivitas dan bermain di luar rumah.

Tidak hanya anak-anak, salah seorang warga, Basar (51), warga RT 05 RW 02, Kelurahan Ciater, juga bahagia sebab baru pertama kali bertemu dengan Menteri Sosial dan langsung dibawakan bansos sembako.

“Saya kaget bercampur bahagia, sebab baru pertama kali ketemu Mensos dan langsung dibawain bansos sembako, terima kasih Pak Mensos,” ujar Basar, dengan logat Betawi.

Usai dari Kelurahan Ciater, Mensos langsung menuju lokasi kedua di Kelurahan Jombang, menyalurkan bansos sembako untuk warga di RT 02 RW.02 dengan total sebanyak 339 KK.

Tidak hanya penerima bansos sembako, anak-anak dan warga dengan antusias dengan kehadiran Mensos di daerah yang padat penduduk tersebut.(HS)

Share This

Kuli Bangunan dan Tukang Sapu Bahagia Terima Sembako dari Mensos

Bahagianya Ngatini, Terima Bansos Masyarakat Terdampak Covid-19 Pemprov Jateng