in

Tak Hanya Lanjutkan Program Jokowi, Ganjar Siap Lakukan Lompatan dan Akselerasi

Bakal Calon Presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo bersama Wali Kota Solo yang juga putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka di Wedangan Padmosustran Solo, Sabtu (22/4/2023).

HALO SOLO – Bakal Calon Presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo menegaskan akan melanjutkan program kerja presiden Joko Widodo. Ganjar menyebut, selama memerintah Jokowi telah meletakkan fondasi yang sangat kuat dalam pembangunan Indonesia.

Hal itu disampaikan Ganjar di Wedangan Padmosustran Solo, Sabtu (22/4/2023). Tak sendiri, dalam acara itu Ganjar didampingi Wali Kota Solo yang juga putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

“Hari ini pembangunan yang sudah dilakukan Pak Jokowi mesti dilanjutkan. Beliau sudah meletakkan fondasi yang sangat bagus untuk kemajuan Indonesia,” katanya.

Ganjar mencontohkan, program hilirisasi produk dalam negeri yang telah dilakukan Jokowi. Menurutnya, itu bisa menjadi lompatan besar bagi ekonomi Indonesia.

“Siapa yang menjaga itu? Maka kita mesti menjaga dan melanjutkannya,” jelasnya.

Tak hanya melanjutkan, Ganjar siap melakukan lompatan dan akselerasi untuk kemajuan Indonesia. Sebab menurutnya banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

“PR kita tidak mudah, pembukaan UUD sebagai visi panjang negeri ini masih banyak yang harus dibereskan. Maka kita perlu melakukan akselerasi dan lompatan-lompatan,” ucapnya.

Ganjar mengatakan sudah ngobrol tentang hal itu dengan Presiden Jokowi di pesawat saat perjalanan dari Jakarta ke Solo, Jumat (21/4/2023). Ganjar mengaku mendapat kursus singkat dari presiden.

“Kemarin saya menemani Pak Jokowi selama 50 menit di pesawat. Beliau banyak cerita bagaimana kita melakukan lompatan dan akselerasi itu,” ucapnya.

Makanya, Ganjar berharap siapa yang ditunjuk menjadi wakilnya nanti bisa bekerja sama untuk melanjutkan, melakukan lompatan dan akselerasi terhadap program kerja Jokowi.

“Banyak agenda yang mesti disiapkan. Sehingga pasangan nantinya kita harapkan satu visi dan punya komitmen untuk melakukan itu,” pungkasnya.(HS)

Sarapan Bareng Gibran Usai Salat Id, Ganjar; Cawapres? Yang Penting Satu Visi

Salat Id Bareng Ganjar, Jokowi; Capresnya Sudah Jelas, Tinggal Cawapresnya